Berita Terkini

Semangat Yakin Jadi Juara Gerakan Keluarga Sehat Tanggap Pemerintah Desa Buyut yakin Jadi Juara

Penjabat (Pj) Bupati Cirebon, Wahyu Mijaya menghadiri penilaian Gerakan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana (GKSTTB) Tingkat Provinsi...

Postingan Populer

Rabu, 22 Maret 2023

Babinsa Kelurahan Banjarsari Dampingi Petani Bantu Penanaman Padi



Surakarta - Bertempat di Lahan sawah milik Bapak Samidi Tegal Asri Rt 03/17 Kelurahan Banjarsari, Babinsa Kelurahan Banjarsari Koramil 02/Banjarsari Kodim 0735/Surakarta Serda Mujono dan Serda Enfri CS melaksanakan kegiatan pendampingan penanam padi, Rabu (22/03/2023)

Mujono menegaskan kegiatan pendampingan penanaman padi ini bertujuan untuk memberikan motivasi dan wujud kepedulian Babinsa guna meningkatkan swasembada pangan.

*Keberadaan Babinsa sangat dibutuhkan oleh para petani mulai dari pengelolaan lahan sampai panen sehingga apabila ada sekecil apapun kendala dalam pengelolaan lahan bisa dengan mudah berkoordinasi dengan dinas pertanian yang selalu memantau hasil panen di setiap daerah guna meningkatkan ketahanan pangan."terangnya.

"Untuk selama ini yang jadi permasalahan dalam pengelolaan lahan minimnya air untuk penanaman selama musim kemarau tiba."tegas Mujono.

Diharapkan dengan turun langsung ke sawah para petani menjadi lebih termotivasi dan menambah semangat dalam meningkatkan hasil pertanian terutama tanaman padi khususnya di wilayah kecamatan Banjarsari kota Surakarta."pungkas Mujono.

(Arda 72)

0 comments:

Posting Komentar

Harus bersifat membangun