Berita Terkini

Anniversary Ke Dua Bunda Milenial Banjarnegara di Gelar Secara Sederhana dan Semangat Kebersamaan

Banjarnegara. Bunda Milenial Banjarnegara peringati hari lahir yang ke 2 dengan acara syukuran potong tumpeng dan makan bersama bertempat  d...

Postingan Populer

Selasa, 21 Maret 2023

Bersih Masjid, Upaya Kepedulian Babinsa Kepada Umat Islam

                   
Sragen, Sambut kedatangan Bulan Suci Ramadhan 1444 H/2023, Serka Eko Siswanto Babinsa Desa Kedungupit anggota Koramil 01/Sragen melaksanakan kerja bakti pembersihan masjid Al- Hidayah Dk.Tanjang RT 20/VI,Desa Kedungupit Kec.Sragen, Selasa ( 21/03/2023 )

Serka Eko mengatakan, dengan menanamkan semangat gotong royong, pelaksanaan kerja bakti pembersihan Masjid ini sebagai bentuk kedekatan TNI kepada masyarakat. 

Ia menuturkan, menjelang bulan suci ramadan ini masjid-masjid harus benar benar disiapkan terutama kebersihannya karena demi kelancaran ibadah mengingat di bulan tersebutlah kegiatan ibadah akan lebih sering dilakukan.
"Kapan saja dan dimana saja, kami TNI khususnya Babinsa selalu siap membantu rakyat. Dan kegiatan ini juga merupakan bentuk kepedulianmu kepada masyarakat untuk menyambut bulan yang penuh mulia yaitu bulan suci ramadhan," ungkap Babinsa.

Ia menambahkan, bahwa kegiatan bersih – bersih rumah ibadah ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang sehat, selain itu juga untuk memupuk semangat gotong royong, mempererat silaturahmi di masyarakat.

Sementara itu Imam Masjid Nur Rochim mengatakan "Saya ucapkan terimakasih kepada Bapak Babinsa bersama Bhabinkamtibmas beserta jajaran sudah membantu membersihkan masjid sehingga tampak makin indah, bersih dan nyaman. Dengan hadirnya Babinsa bersama masyarakat juga makin guyub dan bersemangat dalam kerja bakti, dan terjalin ukhuwah Islamiyyah yang makin baik" tuturnya.

(Agus)

0 comments:

Posting Komentar

Harus bersifat membangun