Berita Terkini

Hari ini, Senin tanggal 16 September tahun 2024, genap 5 (lima) tahun, saya menjalankan tugas sebagai Anggota DPRD Provinsi Maluku Periode 2019-2024.

Kini saya telah tiba pada tapal batas pengabdian dan telah Purna Bhakti sebagai Anggota DPRD Provinsi Maluku.  Oleh karena itu  perkenankan ...

Postingan Populer

Jumat, 31 Maret 2023

Puting Beliung Terjang Indramayu, 32 Rumah Warga Rusak



Indramayu, sergap target. Angin puting beliung disertai hujan deras yang menerjang Desa Mulyasari Kecamatan Bagodua Kabupaten Indramayu, Jawa Barat tersebut terjadi pada, Senin (27/3/2023), pukul 17.00 WIB. 

Akibatnya, sebanyak 32 rumah warga mengalami kerusakan berada di blok Sukarsi RT 05 RW 03 Desa Mulyasari. Adapun kerusakan pada rumah warga bervariasi, dari rusak sedang hingga berat. 
Selain menghancurkan puluhan rumah warga, puluhan pohon juga tumbang. 

Beruntung dalam bencana alam tersebut tidak ada korban jiwa, namun kerugian mencapai ratusan juta rupiah. 
Beberapa saat usai kejadian, unsur Muspika Kecamatan Bangodua bersama perangkat Desa Mulyasari turun langsung meninjau lokasi bencana. 
Selain melakukan peninjauan dilokasi bencana, Camat, Kapolsek dan jajaran, Danramil dan jajaran didampingi Kepala desa Mulyasari dan perangkatnya bersama warga setempat melakukan evakusi pohon-pohon tumbang yang menimpa Puluhan rumah warga, juga yang menutupi akses jalan di lokasi bencana. 
Kepala Desa Mulyasari, Kasnita mengaku prihatin atas musibah yang menimpa warganya. Untuk itu pihaknya dibantu anggota Polsek dan Koramil serta dari petugas Kecamatan Bangodua bersama warga Blok Sukarsi bahu membahu melakukan evakuasi pohon-pohon tumbang yang menimpa puluhan rumah warga juga yang menutup akses jalan dilokasi bencana.
Kasnita saat dilokasi mengucapkan terima kasih atas kepedulian Muspika Kecamatan Bangodua Kabupaten Indramayu yang tanggap dan membantu warga korban bencana di Desa Mulyasari.

 (Edi Supardi )

0 comments:

Posting Komentar

Harus bersifat membangun