Berita Terkini

Semangat Yakin Jadi Juara Gerakan Keluarga Sehat Tanggap Pemerintah Desa Buyut yakin Jadi Juara

Penjabat (Pj) Bupati Cirebon, Wahyu Mijaya menghadiri penilaian Gerakan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana (GKSTTB) Tingkat Provinsi...

Postingan Populer

Kamis, 16 Maret 2023

Senangnya Anak-Anak Gugus Melati Melaksanakan Outing Class Di Makoramil Jatisrono


Wonogiri – Dengan penuh keceriaan, anak-anak Gugus Melati TK Pembina dan Pertiwi 4, 13, 20, 22 dan 28 Gugus Melati Kecamatan Jatisrono, sebanyak 112 siswa-siswi melaksanakan Outing Class di Makoramil 14/Jatisrono, Kamis(16/3/23).

Selain mendapatkan pengenalan profesi dan tugas-tugas TNI, seragam dan perlengkapan dinas, pengarahan tentang bela negara, cerita kepahlawanan, serta wawasan kebangsaan, anak-anak TK tersebut juga mendapatkan sosialisasi budaya hidup sehat oleh RS Amal Sehat Slogohimo.

Dengan tekun dan seksama, anak-anak mendengarkan penjelasan dari anggota Koramil 14/Jatisrono Serda Agus Guridno dan tampak raut muka senang serta ceria ketika anak-anak diberikan outbond ringan oleh anggota Koramil 14/Jatisrono, diantaranya Latihan Merayap, Jalan di Papan bergoyang, Latihan Lempar Bola dan Permainan Bola Estafet.

Danramil Kapten Inf Hengky Nurcahyadi sangat menyambut baik kedatangan anak-anak yang didampingi oleh Kepala Sekolah Negeri Pembina yang di wakili oleh Kastini. Menurut Danramil, dengan kegiatan semacam ini anak-anak diharapkan dapat mengetahui tentang TNI dan tugas-tugasnya, serta menanamkan kepribadian yang baik sebagai generasi muda dan menumbuhkan rasa cinta tanah air yang tinggi.

" Semoga dengan kegiatan kunjungan ke Makoramil 14/Jatisrono ini, dapat menambah semangat belajar dan bermanfaat bagi anak-anak, serta memacu perkembangan pola pikir anak dalam menggapai cita-citanya ", Harap Danramil.

Sementara itu Kastini menyampaikan ucapan terimakasih kepada segenap anggota Koramil 14/Jatisrono yang telah menerima dan memberikan banyak wawasan, serta materi pada anak-anak didiknya.

" Anak - anak bisa tahu tentang profesi TNI tidak dari cerita bu guru di dalam kelas saja, tetapi dengan menyaksikan lansung, ini sangat bermanfaat bagi tumbuh kembang pemikiran anak-anak. Saya sangat berterimakasih kepada bapak-bapak Koramil yang dengan sabar dan sangat luwes mengajak dan memberi pengertian kepada anak anak didik kami, Pungkasnya.

 (Arda 72).

0 comments:

Posting Komentar

Harus bersifat membangun