Berita Terkini

Semangat Yakin Jadi Juara Gerakan Keluarga Sehat Tanggap Pemerintah Desa Buyut yakin Jadi Juara

Penjabat (Pj) Bupati Cirebon, Wahyu Mijaya menghadiri penilaian Gerakan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana (GKSTTB) Tingkat Provinsi...

Postingan Populer

Jumat, 23 Juni 2023

Bhabinkamtibmas Kesenden Polsek Utbar laksanakan Patroli dialogis



POLRES CIREBON KOTA,-Bhabinkamtibmas Kelurahan Kesenden melaksanakan sambang dialogis serta menemui warga binaan dengan menyampaikan pesan kamtibmas.

Selain melaksanakan sambang dialogis bhabinkamtibmas juga mengajak aktifkan kembali pos kamling di wilayah binaan nya.

Keberadaan Pos Kamling sangat membantu dalam menciptakan situasi kampung yang aman dan kondusif sekaligus membantu akan tugas Kepolisian terbatas dimana masyarakat menjadi Polisi bagi lingkungan tempat tinggalnya.

Namun demikian tidak begitu saja melepas akan keberadaan petugas jaga Pos Kamling, perlu adanya dukungan dari semua elemen masyarakat. Seperti yang dilakukan Aiptu Imam Safei selaku anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Kesenden melakukan sambang sekaligus kontrol ke wilayah binaan dan warga yang sedang ronda di Pos Kamling Rw 05 Kebon Benteng Timur Kelurahan Kesenden Kecamatan Kejaksan Cirebon Kota. Kamis (22/06/2023).

Disampaikan Aiptu Imam Safei kepada petugas jaga malam agar peduli dalam menjaga keamanan lingkungan dengan meningkatkan siskamling dalam mengantisipasi gangguan Kamtibmas di malam hari. Aktifkan kembali wajib lapor terhadap setiap tamu yang keluar masuk perkampungan dan waspadi terhadap orang yang tidak dikenal.ucapnya.

Di tempat terpisah Kapolres Cirebon Kota AKBP Ariek Indra Sentanu SH , S.Ik , MH melalui Kapolsek Utbar AKP Iwan Gunawan, SH mengatakan, kegiatan sambang yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas ini adalah sebagai upaya untuk menjalin kerjasama dan kemitraan dengan warga masyarakat.

Hal tersebut guna menciptakan situasi kamtibmas khususnya di wilayah binaannya, umunya di Kecamatan Kejaksan yang aman dan kondusif, serta menggali informasi yang berkembang di masyarakat.

Ditambahkan Kasubsi Penmas Humas Polres Cirebon kota sambang Pos kamling sebagai upaya Polri mengingatkan dan mengajak kembali masyarakat untuk turut serta menjaga kamtibmas di lingkungannya. Disamping itu juga sekaligus menjalin silaturahmi antara Bhabinkamtibmas dengan warga, agar terwujudnya kamtibmas yang aman dan kondusif, Tutup Ipda Charis Efendi, SH.



(Rahmat) 

0 comments:

Posting Komentar

Harus bersifat membangun