Berita Terkini

Polsek Banjarsari Bersama FKPPI Datangi Markas Koramil 02/Banjarsari Beri Ucapan Hut Ke-79 TNI

Surakarta - Kapolsek Banjarsari Kompol Parjono, S.H,M.H  beserta jajaran dan Anggota FKPPI 11.35 Rayon 02 Banjarsari mendatangi Markas Koram...

Postingan Populer

Jumat, 16 Juni 2023

Bhabinkamtibmas Polsek Seltim Patroli dan kontrol siskamling




POLRES CIREBON KOTA,-Dalam rangka menjaga dan memelihara Keamanan dan Ketertiban Masyarakat di lingkungan warga binaannya.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Kecapi Aiptu Agus Rudianto melakukan kegiatan Patroli sekaligus pengontrolan Siskamling Guna antisipasi tindak kejahatan pada malam hari. Jumat, (16/6/2023) malam

Kegiatan Patroli dan pengontrolan Siskamling yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Kecapi yaitu di Rw. 17 Ceremai Giri Perumnas Cirebon Kota.

Dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas memberikan himbauan kepada petugas Siskamling agar selalu waspada dalam menjaga lingkungannya dengan melakukan Patroli keliling lingkungan, tiap 1 jam sekali.

Pelaksanaan Patroli keliling lingkungan tidak boleh sendiri minimal 2 orang (Buddy System) pada setiap pergerakan.

Ditempat terpisah Kapolres Cirebon Kota AKBP Ariek Indra Sentanu, S.H., S.I.K, M.H. Melalui Plt.Kapolsek Seltim Kompol Yanto Risdianto SH.MH mengatakan kegiatan patroli dan pengontrolan Siskamling dilakukan yaitu untuk menciptakan situasi dan kondisi yang aman, tertib, dan Kondusif di lingkungan Masyarakat, ucapnya.

Sementara ditambahkan kasi Humas Polres Cirebon Kota kegiatan patroli malam yang dilakukan petugas Polsek Seltim (Bhabinkamtibmas) atas dasar atensi pimpinan untuk meminimalisir tindak kejahatan malam hari serta memberikan rasa aman kepada masyarakat karena kejahatan terjadi karena adanya niat dari pelaku dan kesempatan untuk melakukannya. Patroli malam di jam rawan merupakan bentuk kegiatan preventif pencegahan terjadinya kejahatan di lingkungan masyarakat.tutup Iptu Ngatidja, SH.MH.


(Rahmat) 

0 comments:

Posting Komentar

Harus bersifat membangun