Berita Terkini

Ucapkan Selamat HUT Ke-79 TNI, Kapolsek Jebres Beserta Jajarannya Datangi Kantor Koramil 04/Jebres

Surakarta - Memperingati Hari Tentara Nasional Indonesia ( TNI ) yang ke-79 Kapolsek AKP Murtiyoko. SH,.MH bersama anggotanya mendatangi Kan...

Postingan Populer

Sabtu, 17 Juni 2023

Jalin Kemitraan Dengan Warga, Bhabinkamtibmas Polsek Gunung Jati Lakukan Tatap Muka



POLRES CIREBON KOTA,–Menjalin kemitraan dengan warga desa binaan Bhabinkamtibmas Desa Sirnabaya Bripka Maulana melaksanakan kegiatan sambang dan bertatap muka dengan tokoh masyarakat, Sabtu (17/61/2023) siang

Bhabinkamtibmas Bripka Maulana bertatap muka dengan tokoh masyarakat bapak Mukadi warga RT 02/04 Desa Sirnabaya,  dalam kesempatan tersebut sekaligus memberikan edukasi demi terpeliharanya stabilitas kamtibmas.

Dalam edukasi disampaikan himbauan kepada warga untuk waspada pada aksi curanmor, dimana warga diingatkan untuk selalu mengunci stang dan jika perlu menggunakan kunci ganda pada sepeda motor.

Dan yang tak kalah pentingnya Bripka Maulana mengingatkan warga tentang informasi yang diperoleh dari media sosial, dimana warga diimbau untuk benar-benar memastikan kebenaran informasi tersebut sehingga tidak terpancing dengan isu maupun hoax yang dapat menimbulkan keresahan dikalangan masyarakat.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Ariek Indra Sentanu,SH,S.IK,MH menyampaikan Bhabinkamtibmas adalah sebagai pembina desa, dimana peran aktif dalam melakukan pembinaan kepada warga desa sangat penting, dalam memelihara Kamtibmas dan mewujudkan situasi yang aman kondusif di wilayah hukum polres Cirebon kota".ungkapnya

Di tempat berbeda Kapolsek Gunungjati  AKP Moch Qomaruddin,SH.MH sangat mendukung upaya Bhabinkamtibmas dalam rangka terpeliharanya stabilitas kamtibmas terutama upaya mengedukasi warga untuk tidak mudah percaya dengan hoax.

"Dalam menerima informasi terutama dari media sosial, wajib untuk kita lakukan penelusuran sumber referensi informasi tersebut agar dapat membedakan mana informasi yang benar adanya dan mana yang hoax yang bertujuan untuk membuat keresahan dikalangan masyarakat, jika kita dapat membedakan tentunya keresahan yang dikhawatirkan tidak akan terjadi dan stabilitas Kamtibmas tetap dapat terpelihara dengan baik," Pungkasnya melalui Kasi Humas Polres Cirebon Kota Iptu Ngatidja SH.,MH.


(Rahmat) 

0 comments:

Posting Komentar

Harus bersifat membangun