Berita Terkini

Sertifikat Hak Milik (SHM) Nomor 135 dan 136 di Kelurahan Pinasungkulan, Milik Neltje Loloh, ahli waris  "Diduga Belum Di Selesaikan Oleh, PT MSM/TTN,

BITUNG  – Dugaan penyerobotan lahan oleh PT MSM/TTN kini menyeruak ke publik. Kali ini, Neltje Loloh, ahli waris Herman Loloh, pemilik Serti...

Postingan Populer

Rabu, 14 Juni 2023

Polisi Blusukan, Bhabinkamtibmas Polsubsektor Sindang Sambang Petani Bibit Buah



Majalengka, Bhabinkamtibmas Polsubsektor Sindang Polsek Sukahaji Polres Majalengka Polda Jabar Bripka Andi, melaksankan sambang ke petani bibit tanaman buah di Desa Pasirayu Kecamatan. Sindang, Kabupaten. Majalengka. Rabu, (14/06/2023).

Dalam kesempatan ini Bripka Andi, sebagai Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan pesan kamtibmas kepada petani bibit tanaman buah yang berada di wilayah Desa binaannya.

Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K. melalui Kapolsek Sukahaji AKP Rudy Djunardi M, S.H., M.H didampingi Kapolsubsektor Sindang Iptu Yayan Suripna, SH, mengatakan bahwa sambang yang dilaksanakan oleh Anggota Bhabinkamtibmas desa Pasirayu tersebut selain melakukan komunikasi dengan petani Desa Pasirayu juga sebagai bentuk kedekatan kepada para petani bibit tanaman buah. 

Kapolsek juga menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas kepada warganya supaya selalu meningkatkan kewaspadaan mengingat sekarang sudah masuk musim kemarau agar berhati-hati terhadap bencana alam seperti Kebakaran Lahan dan Hutan.

"Disamping memberikan himbauan diatas, anggota kami juga memberikan memotifasi kepada para petani bahwa selain menjadi mata pencaharian, kegiatan pembibitan tersebut secara tidak langsung dapat mendukung gerakan penghijauan kembali sehingga tanah yang semula gundul dan rawan longsor dapat kembali aman dengan menanam bibit tanaman buah seperti durian, rambutan, manggis dan jambu yang notabennya berbatang keras. 

Hal ini disampaikan karena tanaman tersebut memiliki akar yang kuat, disamping buahnya juga dapat sebagai penghasilan untuk keluarga" ungkap Kapolsek.


(Rahmat) 

0 comments:

Posting Komentar

Harus bersifat membangun