Berita Terkini

Kapolres Majalengka Respons Cepat Berikan Arahan dan Peringatan Terhadap Dua Kelompok Motor di Jatiwangi

Majalengka - Polres Majalengka berhasil mengamankan 15 orang remaja dari kelompok Jatiwangi24 dan Jatiwangi Misterius. Dua kelompok geng mot...

Postingan Populer

Senin, 19 Juni 2023

Polsek Gunung Jati tingkatkan KRYD, Sasar Tempat Wisata Religi antisipasi premanisme




POLRES CIREBON KOTA,- melaksanakan giat KRYD di Tempat Obyek Wisata Religi Ziarah Makam Sunan Gunungjati, Selasa (20/06/2023) Dini hari 

Pelaksanaan KRYD Polsek Gunung Jati Polres Cirebon Kota dipimpin oleh Kanit Lantas Iptu Cepi selaku Pawas Piket Polsek Gunung Jati Kegiatan KRYD menyasar ke tempat Obyek Wisata Ziarah Makam Sunan Gunung Jati Desa Astana.

Kegiatan tersebut untuk mengantisipasi premanisme yang ada di tempat wisata religi. Sehingga para pengunjung atau peziarah ditempat wisata religi dalam melakukan aktifitasnya merasa aman dan nyaman.  

Pelaksanaan KRYD dilakukan dengan cara menyambangi para pengunjung dan berdialog, sehingga mendapatkan informasi menyangkut situasi dan kondisi para peziarah. Sekaligus memberikan pesan Kamtibmas agar berpartisipasi dalam menjaga Kamtibmas.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Ariek Indra Sentanu, SH,S.I.K,MH menuturkan bahwa dalam mewujudkan situasi yang aman kondusif di wilayah hukum polres Cirebon kota beserta Polsek jajaran. Jajaran Polres Cirebon Kota aktif dalam pelaksanaa patroli terutama di jam jam rawan di malam hari dengan sasaran di tempat obyek vital maupun yang dianggap rawan. Sehingga masyarakat dapat merasakan langsung kehadiran polisi di tengah tengah masyarakat." Tuturnya.

Ditempat berbeda Kapolsek Gunung Jati AKP Moch Qomaruddin,SH.MH menambahkan Bahwa Patroli ini bersifat preventif dan dialogis guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas dan memberi pelayanan kepada para peziarah maupun masyarakat setempat. Serta dengan kehadiran patroli, masyarakat  merasa aman dalam melakukan kegiatan." ujarnya.


(Rahmat) 

0 comments:

Posting Komentar

Harus bersifat membangun