Berita Terkini

Sambut Hari Ulang Tahun TNI KE-79, Kodim 0735/Surakarta Gelar Berbagai Macam Kegiatan Bakti Sosial

Surakarta - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun TNI yang ke-79 yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2024, Kodim 0735/ Surakarta bekerjasama...

Postingan Populer

Rabu, 28 Juni 2023

Polsek Sukahaji Polres Majalengka Amankan Sholat Idul Adha 1444 H yang Digelar Muhammadiyah



Majalengka, Jajaran Kepolisian Sektor Sukahaji Resor Majalengka melaksanakan pengamanan pelaksanaan Ibadah Sholat Idul Adha 1444 H / 2023 M, ditempat – tempat pelaksanaan sholat Idul Adha yang di gelar warga Muhammadiyah tersebar seluruh wilayah Kecamatan Sukahaji Kabupaten Majalengka.pada Rabu (28/6/2023).

Kegiatan pengamanan ini di Pimpin oleh Kapolsek Sukahaji Polres Majalengka AKP Rudy Djunardi  dan di ikuti oleh Anggota Polsek Sukahaji yang telah ditunjuk sesuai surat perintah Kapolres Majalengka.

Setiap lokasi tempat pelaksanaan ibadah Sholat hari raya Idul Adha 1444 H yang digelar warga Muhammadiyah ditempatkan personel pengamanan oleh Polsek Sukahaji, dimana pengamanan tersebut bersifat pengamanan terbuka maupun tertutup.

Disetiap tempat yang pelaksanaan shalat idul adha yang digelar warga Muhammadiyah, Kapolsek Sukahaji menempatkan personelnya dan semangat melaksanakan tugas pengamanan ini demi terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat yang Aman, Nyaman dan Kondusif.

"Pengamanan dilakukan untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan," Kata Kapolsek Sukahaji AKP Rudy Djunardi.

Warga Muhammadiyah merayakan Idul Adha 10 Dzulhijjah 1444 Hijriah hari ini dan berbeda dengan hari raya yang ditetapkan pemerintah, yakni Kamis tanggal 29 Juni besok.

Pengamanan yang dilaksanakan Polsek Sukahaji, selain menjaga kehusyukan dalam melaksanakan ibadah dan menjaga barang milik masyarakat serta anggota juga melaksanakan pengaturan lalu lintas.

Pengamanan sholat Idul Adha 1444 H yang digelar Muhammadiyah ini merupakan salah satu upaya Polsek Sukahaji Polres Majalengka untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam menjalankan ibadah.


(Rahmat) 

0 comments:

Posting Komentar

Harus bersifat membangun