Berita Terkini

Adik-adik Siswa SMPN 3 Surakarta Adalah Teman Babinsa Untuk Berinteraksi

Surakarta - Babinsa Kelurahan Karangasem Koramil 01/Laweyan Kodim Surakarta Serka Widada dan Sertu Hidayat Kurniawan melaksanakan Patroli sa...

Postingan Populer

Selasa, 27 Juni 2023

Sinergitas TNI-Polri, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Bantu Warga Memanen Padi



Majalengka, Sinergitas antara Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) kembali terlihat dalam aksi nyata di Kabupaten Majalengka. 

Kali ini, Bhabinkamtibmas Polsek Cigasong Polres Majlengka untuk Desa Tajur Bripka Yusup Aditya dan Babinsa Desa Tajur dan Babinsa Desa Tajur Serda Zailani Husen melaksanakan kegiatan membantu warga memanen padi di Blok Kadusari, Desa Tajur, Kecamatan Cigasong, Kabupaten Majalengka.pada Rabu (28/6/2023).

Dalam upaya untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, Bripka Yusup Aditya dan Babinsa Serda Zailani Husen Desa Tajur memutuskan untuk turun langsung membantu petani setempat dalam proses memanen padi. Mereka bekerja bahu-membahu dengan warga, membantu memanen padi dan mempermudah proses pengumpulan hasil panen.

Bripka Yusup Aditya, sebagai Bhabinkamtibmas, menjelaskan, "Kehadiran kami di sini bukan hanya sebagai aparat keamanan, tetapi juga sebagai mitra bagi masyarakat. Kami ingin mendukung para petani dalam usaha mereka dan memperkuat hubungan yang harmonis antara aparat keamanan dengan warga."ujarnya.

Selain membantu dalam kegiatan memanen padi, Bripka Yusup Aditya dan Babinsa Desa Tajur juga memberikan imbauan kamtibmas kepada warga. Mereka mengingatkan pentingnya menjaga keamanan lingkungan sekitar, mencegah potensi kejahatan, serta memberikan tips keamanan yang dapat diterapkan di sehari-hari."imbaunya.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto,S.I.K melalui Kapolsek Cigasong IPTU Adeng mengatakan, Dengan adanya sinergi antara TNI-Polri dan partisipasi aktif Bripka Yusup Aditya serta Babinsa Desa Tajur dalam membantu warga memanen padi, diharapkan kebersamaan dan keamanan di wilayah Blok Kadusari dapat semakin terjaga. 

"Aksi nyata ini juga menjadi inspirasi bagi daerah lain untuk mengembangkan sinergitas antara aparat keamanan dan masyarakat dalam membangun keamanan dan kesejahteraan bersama"pungkasnya.


(Rahmat) 

0 comments:

Posting Komentar

Harus bersifat membangun