Berita Terkini

Pemkab Cirebon Dorong UPZ Desa untuk Optimalkan Potensi Zakat

KABUPATEN CIREB0N — Pemerintah Kabupaten Cirebon menyebut kegiatan bimbingan teknis (bimtek) bagi Unit Pengumpul Zakat (UPZ) di tingkat desa...

Postingan Populer

Selasa, 27 Juni 2023

Wujud Peduli Antar Sesama, Kanit Samapta Bantu Lansia Menyebrang jalan



Majalengka, Aksi simpatik kembali diperlihatkan oleh Kanit Samapta Polsek Sukahaji Polres Majalengka AIPTU Riyana melihat seorang Lansia (lanjut usia-red) yang kepayahan karena akan menyeberang jalan demi memberi rasa aman dan nyaman dan terciptanya Harkamtibcar Lantas, Selasa (27/6/2023).

Hal itu dilakukan Kanit Samapta Polsek Sukahaji AIPTU Riyana, karena rasa hormat kepada orang yang lebih tua dan juga demi menolong sesama yang sedang kepayahan.

Kapolsek Sukahaji AKP Rudy Djunardi mengungkapkan, apa yang dilakukan oleh Kanit Samapta AIPTU Riyana merupakan salah satu perbuatan baik yang dicontohkan anggota Polri dalam membantu sesama.

Dijelaskan Kapolsek, melaksanakan saat melaksanakan giat patroli, dirinya melihat seorang Nenek yang tampak kepayahan ingin menyeberang jalan menuju Desa Palabuan Sukahaji , karena lalu lintas yang cukup padat saat itu.

Tanpa menunggu lama, Kanit Samapta AIPTU Riyana itu langsung menghampiri Nenek tersebut dan menuntunnya untuk menyeberang jalan. Kemudian Lansia itu mengucapkan terima kasih kepada Kanit Samapta usai dirinya dibantu.

"Bagian dari menerapkan Quick Wins Presisi dan Program Kapolres AKBP Indra Novianto tentang Pataka (Patroli Rawan Kecelakaan) dalam upaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Hal ini dilakukan supaya Lansia tersebut terhindar dari kecelakaan lalu lintas," sebut Kapolsek.

Sikap yang ditunjukan oleh Kanit Samapta ini merupakan cerminan dalam upayanya memberikan pelayanan yang terbaik terhadap masyarakat. Seperti harapan Kapolres Majalengka menuju Transformasi Polri yang lebih Presisi," pungkas Kapolsek.



(Rahmat) 

0 comments:

Posting Komentar

Harus bersifat membangun