Berita Terkini

Polresta Cirebon Resmikan Pondok Mengaji Presisi bersama Bank BJB Cirebon

Polresta Cirebon meresmikan Pondok Mengaji Presisi bersama Bank BJB Sumber, Jumat (20/9/2024). Kegiatan tersebut dilaksanakan di Desa Sende ...

Postingan Populer

Jumat, 28 Juli 2023

Bhabinkamtibmas Polsek Palasah Bantu Warga Bersihkan Material di Saluran Air di Desa Sindanghaji


Majalengka, Bhabinkamtibmas dari Polsek Palasah Polres Majalengka, Bripka Tio, turut membantu warga membersihkan material di saluran air di wilayah Desa Sindanghaji, Kecamatan Palasah, Kabupaten Majalengka.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk nyata dari peran aktif polisi dalam membantu dan mendukung masyarakat setempat dalam menjaga lingkungan yang bersih dan aman.

Pada Sabtu (29/7/2023), Bripka Tio, Bhabinkamtibmas Polsek Palasah Polres Majalengka, berbaur dengan warga setempat untuk membersihkan saluran air dari material yang menyumbat aliran air. Material tersebut dapat menyebabkan genangan air dan potensi banjir jika tidak segera diatasi. Dengan gotong royong bersama warga, saluran air dapat dibersihkan dengan lebih cepat dan efisien.

Bripka Tio mengungkapkan bahwa kegiatan membersihkan saluran air bersama warga adalah bagian dari tanggung jawabnya sebagai Bhabinkamtibmas. "Saya senang dapat membantu warga membersihkan saluran air ini. Kegiatan ini bukan hanya membantu mengatasi masalah genangan air, tetapi juga sebagai bentuk kepedulian kami terhadap lingkungan dan kenyamanan hidup warga," ungkap Bripka Tio.

Kapolsek Palasah, IPTU Heru Samsul Bahri, telah memerintahkan seluruh personel Bhabinkamtibmas untuk meningkatkan kegiatan sambang berkunjung kepada warga di desa binaannya. 

"Kegiatan sambang dan interaksi langsung dengan warga adalah upaya kita untuk menjalin kemitraan dengan masyarakat. Bhabinkamtibmas harus hadir dan turut membantu masyarakat dalam berbagai aspek, termasuk membersihkan lingkungan demi mencegah potensi gangguan kamtibmas," ujar IPTU Heru Samsul Bahri.

Kegiatan positif ini menunjukkan bahwa Polsek Palasah dan seluruh personel Bhabinkamtibmas secara aktif berperan dalam membangun kemitraan dan kepedulian terhadap masyarakat di wilayah hukum Polres Majalengka. 

Semoga kegiatan semacam ini dapat berlanjut dan menginspirasi komunitas lainnya untuk turut berkontribusi dalam menjaga kebersihan dan ketertiban lingkungan, serta menciptakan kesejahteraan bersama di Kabupaten Majalengka.

Edi

0 comments:

Posting Komentar

Harus bersifat membangun