Berita Terkini

Polresta Cirebon Resmikan Pondok Mengaji Presisi bersama Bank BJB Cirebon

Polresta Cirebon meresmikan Pondok Mengaji Presisi bersama Bank BJB Sumber, Jumat (20/9/2024). Kegiatan tersebut dilaksanakan di Desa Sende ...

Postingan Populer

Jumat, 28 Juli 2023

Bhabinkamtibmas Polsek Palasah Sambangi Aparatur Desa dan Warga untuk Sampaikan Imbauan Kamtibmas



Majalengka, Bhabinkamtibmas dari Polsek Palasah Polres Majalengka melakukan kegiatan sambang dengan menyambangi aparatur desa dan warga di Kantor Desa Karamat, Kecamatan Palasah, Kabupaten Majalengka.Sabtu (29/7/2023). 

Kegiatan ini merupakan langkah proaktif dari Polsek Palasah Polres Majalengka untuk menyampaikan imbauan kamtibmas dan membangun sinergi dengan aparat desa serta masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah.

Dalam kunjungannya ke Kantor Desa Karamat, Bhabinkamtibmas Polsek Palasah Polres Majalengka berdiskusi dengan aparatur desa dan menyampaikan berbagai pesan kamtibmas. Himbauan tersebut mencakup upaya untuk mencegah tindakan kriminalitas, menghindari konflik, serta pentingnya melaporkan setiap peristiwa mencurigakan kepada pihak kepolisian.

"Bhabinkamtibmas berperan sebagai jembatan komunikasi antara polisi dan masyarakat. Melalui kegiatan sambang ini, kami berusaha untuk mendekatkan diri dengan aparatur desa dan warga, serta mengingatkan mereka tentang pentingnya partisipasi aktif dalam menjaga kamtibmas," kata Bhabinkamtibmas Polsek Palasah.

Selain menyampaikan pesan kamtibmas, Bhabinkamtibmas juga memanfaatkan kesempatan ini untuk mendengarkan aspirasi dan permasalahan yang dihadapi oleh aparatur desa dan warga. Dengan mendengarkan langsung berbagai masukan dari masyarakat, polisi dapat lebih memahami situasi di wilayah binaannya dan memberikan respons yang tepat.

Sementara itu, Kapolsek Palasah IPTU Heru Samsul Bahri mengatakan Kegiatan sambang ini juga menjadi ajang untuk meningkatkan keterbukaan dan saling percaya antara polisi dan masyarakat. Dengan adanya dialog yang terjalin dengan baik, diharapkan tercipta kolaborasi yang kuat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh warga Desa Karamat.

Kegiatan sambang ke Kantor Desa Karamat oleh Bhabinkamtibmas menjadi bagian dari upaya preventif dalam menjaga kamtibmas. 

"Semoga kolaborasi yang terjalin antara polisi dan masyarakat dapat semakin kuat, sehingga bersama-sama menciptakan lingkungan yang aman, damai, dan harmonis di wilayah Desa Karamat"ujarnya.

(Edi)

0 comments:

Posting Komentar

Harus bersifat membangun