Berita Terkini

Semangat Yakin Jadi Juara Gerakan Keluarga Sehat Tanggap Pemerintah Desa Buyut yakin Jadi Juara

Penjabat (Pj) Bupati Cirebon, Wahyu Mijaya menghadiri penilaian Gerakan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana (GKSTTB) Tingkat Provinsi...

Postingan Populer

Rabu, 12 Juli 2023

Menciptakan Harkamtibmas Yang Kondusif, Bhabinkamtibmas Polsek Jatiwangi Silaturahmi dengan Ulama


Majalengka - Ulama mempunyai peran yang penting dalam menciptakan situasi yang Kondusif di Wilayah Hukum Polsek Jatiwangi, Rabu (12/07/2023).

Kegiatan ini senada dengan Program Patepang Sono Sareng Ulama dalam pelaksanaan kegiatan 11 Program Prioritas Dinamis (Disiplin, Iman, Netralitas, Antisipatif, Moral, Integritas dan Solutif) Presisi Polsek Jatiwangi Polres Majalengka.

Silaturahmi dengan Ulama untuk memperkuat hubungan Ulama dan Umaro, karena pada dasarnya Tugas Polisi dan Ulama itu sama, yaitu Amar Ma'ruf Nahi Mungkar.

Seperti halnya situasi kontemporer saat ini yaitu beekaitan terkait kejadian di Pondok Pesantren Al Zaytun di Kab. Indramayu dihambau kepada seluruh elemen masyarakat untuk menyerahkan sepenuhnya dalam hal penanganan permasalahan tersebut kepada pihak pemerintah, serta tidak melakukan hal-hal yang bertentangan aturan yang mengarah pada konflik sosial.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Jatiwangi Kompol H. Kustadi, SH menerangkan "secara khusus kita memohon Do'a, agar Polri dapat melaksanakan tugasnya dengan baik sesuai dengan harapan masyarakat, serta senantiasa diberikan kesehatan dan keselamatan dalam melaksanakan tugas".

"Terlebih kedepan akan menghadapi agenda politik menjelang Pemilu 2024, Ulama dan Polri bekerjasama untuk dapat mendinginkan suasana dan menghilangkan hal-hal yang bersifat polarisasi, tentu saja fenomena itu harus kita cegah" pungkas Kapolsek

0 comments:

Posting Komentar

Harus bersifat membangun