Berita Terkini

Hari ini, Senin tanggal 16 September tahun 2024, genap 5 (lima) tahun, saya menjalankan tugas sebagai Anggota DPRD Provinsi Maluku Periode 2019-2024.

Kini saya telah tiba pada tapal batas pengabdian dan telah Purna Bhakti sebagai Anggota DPRD Provinsi Maluku.  Oleh karena itu  perkenankan ...

Postingan Populer

Senin, 24 Juli 2023

Suasana keakraban warnai silaturahmi Kapolres Cirebon kota dengan para awak media




Journal News. Polres Cirebon Kota - AKBP Rano Hadiyanto , S. IK. M.M. Kapolres Cirebon kota menggelar silaturahmi dengan para awak media yang bertempat di salah satu caffe rumah makan di jalan tuparev kecamatan Kedawung Kota Cirebon, Senin (24/07/2023) 


Dalam kegiatan silaturahmi tersebut sedikitnya dihadiri 35 wartawan dari media cetak dan online, nampak berlangsung penuh keakraban dan kekeluargaan. diitambah dengan jiwa penuh ramah dan bersahabat Kapolres Cirebon kota AKBP Rano Hadiyanto, S.IK. M. M. membuat acara silaturahmi terasa seperti tanpa jarak. 


Turut hadir mendampingi acara tersebut Waka Polres Cirebon kota Kompol Ahmat Troy Aprio, SH. S.Ik., Kasat Lantas Polres Cirebon kota AKP Triono Raharja, S. Ik.M.H. CPHR, Kasubsi Penmas Sihumas Polres Cirebon kota Ipda Charis Efendi, SH. 


AKBP Rano Hadiyanto S.IK. MM., dalam kesempatnya" Mengucapkan terimakasih kepada para awak media cetak maupun elektronik yang bisa hadir dalam kesempatan silaturahmi ini . 


"Tujuan kami bersilaturahmi ini kami berharharap rekan - rekan media bisa bersinergi dengan Polres Cirebon kota, karena bagi kami media merupakan sarana yang penting untuk bisa menyampaikan edukasi kepada masyarakat tentang pelayanan publik seperti cara pembuatan SKCK dan SIM Keliling hal ini bisa rekan media infokan ke masyarakat agar bisa diakses melalui media rekan masing-masing," Ujar Orang nomor satu di Polres Cirebon kota


Menurutnya, salah satu peranan media lainya yaitu dapat meluruskan berita hoaxs, jadi kalau ada berita hoaxs yang sumbernya tidak jelas silahkan para media bisa langsung konfirmasi atau infokan ke kami, ataupun ke para kasat Polres Cirebon kota, Karena media itu, menyangkut tugas pokok kami Kepolisian dalam menjaga Kamtibmas. Sehingga nantinya masyarakat bisa mendapatkan sebuah informasi berita yang jelas dan akurat," Tuturnya. 


Lebih lanjutnya, Kapolres Cirebon kota menuturkan" Kami sendiri mempunyai Program yaitu Samawah  yang artinya Sinergi, Amanah, Moral, Adaptif dan Welas Asih. Seperti yang diamanahkan oleh Wali Songo, karena Cirebon Kota ini Kota Wali Dan kami sendiri setiap harinya Wajib melaksanakan ibadah shollat berjamaah di masjid . 


Selain itu, Kami juga akan mengunjungi mamsjid-masjid di wilayah hukum polres Cirebon kota, sehingga kami bisa langsung bersilaturahmi dan sekaligus menampung ASPIRASI dari Masyarakat terkait dengan Kamtibmas," Pungkasnya


(Kaji Babil) 

0 comments:

Posting Komentar

Harus bersifat membangun