Berita Terkini

Ketua Umum PPDI Minta Seluruh Anggota, Dukung Program Prabowo - Gibran

Ketua Umum, Dewan Pengurus Pusat Perkumpulan Pers Daerah Seluruh Indonesia (DPP-PPDI), Feri Sibarani, S.H, M.H, CCDE., CLDSI, himbau seluruh...

Postingan Populer

Jumat, 11 Agustus 2023

Bhabinkamtibmas Polsek Palasah Sambangi Warga Desa Trajaya untuk Meningkatkan Kesadaran Kamtibmas


Majalengka,- Dalam rangka meningkatkan kesadaran akan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), Bripka Dede, Bhabinkamtibmas Polsek Palasah Polres Majalengka, melaksanakan kegiatan polisi sambang dengan menyambangi warga Desa Trajaya, Kecamatan Palasah, Kabupaten Majalengka. Jumat (11/8/2023).

Kegiatan polisi sambang ini merupakan salah satu langkah proaktif yang diambil oleh Polsek Palasah dalam menjaga hubungan yang baik antara aparat kepolisian dan masyarakat. Dalam kunjungannya, Bripka Dede berinteraksi dengan warga, mendengarkan aspirasi mereka, dan menyampaikan pesan-pesan penting terkait kamtibmas.

Dalam kesempatan tersebut, Bripka Dede mengingatkan pentingnya peran serta masyarakat dalam menjaga keamanan di lingkungan mereka. "Kerjasama dan partisipasi aktif dari warga sangatlah penting dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif. Mari kita jaga lingkungan kita agar tetap nyaman dan bebas dari potensi gangguan kamtibmas," kata Bripka Dede.

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga memberikan penjelasan tentang langkah-langkah preventif yang dapat diambil oleh masyarakat, seperti mengamankan rumah dan kendaraan, serta melaporkan hal-hal yang mencurigakan kepada pihak kepolisian. Pesan-pesan ini diharapkan dapat menjadi pedoman bagi warga dalam menjaga keamanan pribadi dan lingkungan.

Warga Desa Trajaya merespon positif kehadiran Bripka Dede dan menyambut baik kegiatan polisi sambang ini. Mereka mengapresiasi upaya aparat kepolisian dalam berkomunikasi langsung dengan masyarakat dan memberikan perhatian kepada mereka. Kedekatan ini dianggap sebagai langkah penting dalam menciptakan lingkungan yang harmonis dan aman.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si melalui Kapolsek Palasah IPTU Heru Samsul Bahri,S.E.,M.M mengatakan, mengungkapkan apresiasi terhadap dedikasi Bripka Dede dalam menjalankan tugas sebagai Bhabinkamtibmas. "Kegiatan polisi sambang merupakan bentuk nyata dari komitmen Polsek Palasah dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan membangun kedekatan yang lebih baik," ujarnya.

Diharapkan, kegiatan polisi sambang semacam ini akan terus menjadi bagian dari agenda rutin Polsek Palasah. Melalui interaksi yang positif dan kerjasama yang erat antara polisi dan masyarakat, diharapkan Desa Trajaya dan wilayah sekitarnya akan terus menjadi lingkungan yang aman, nyaman, dan penuh kebersamaan.

0 comments:

Posting Komentar

Harus bersifat membangun