Berita Terkini

Sosok Inspiratif Budi Kitrina, Polwan Polresta Cirebon Jago Karate dengan Segudang Prestasi

Polisi wanita (Polwan) Polresta Cirebon bernama Bripda Budi Kitrina berhasil membuat instansi Polri bangga karena segudang prestasinya di du...

Postingan Populer

Jumat, 11 Agustus 2023

Bripka Ade Sumantri, Bhabinkamtibmas Polsek Palasah, Sambangi Warga Desa Waringin untuk Tingkatkan Kamtibmas


Majalengka,- Dalam upaya yang berkelanjutan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), Bripka Ade Sumantri, Bhabinkamtibmas Polsek Palasah Polres Majalengka, melaksanakan kegiatan polisi sambang dengan menyambangi warga Desa Waringin, Kecamatan Palasah, Kabupaten Majalengka. Jumat (11/08/2023).

Kegiatan polisi sambang ini merupakan wujud konkret dari komitmen Polsek Palasah dalam membangun hubungan yang baik dengan masyarakat serta menerapkan pendekatan preventif dalam menjaga situasi kamtibmas. Dalam kunjungannya, Bripka Ade Sumantri berbaur dengan warga, berdialog, dan menyampaikan pesan-pesan penting terkait keamanan dan ketertiban.

Bripka Ade Sumantri secara tegas menekankan pentingnya peran aktif warga dalam menjaga kamtibmas. "Kami berharap warga dapat membantu pihak Kepolisian dengan melaporkan hal-hal yang mencurigakan atau kejadian-kejadian yang dapat mengganggu ketentraman di lingkungan Desa Waringin," kata Bripka Ade Sumantri.

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga memberikan penjelasan tentang langkah-langkah preventif yang dapat diambil oleh masyarakat untuk menghindari risiko kamtibmas, seperti menjaga keamanan rumah, mengamankan kendaraan, dan berhati-hati dalam beraktivitas di luar rumah.

Warga Desa Waringin menyambut baik kehadiran Bripka Ade Sumantri dan apresiasi terhadap upaya kepolisian dalam berinterksi langsung dengan masyarakat. Mereka merasa bahwa kegiatan seperti ini merupakan langkah positif dalam menjaga keamanan dan kerjasama antara polisi dan masyarakat.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si melalui Kapolsek Palasah IPTU Heru Samsul Bahri,S.E.,M.M mengatakan, mengapresiasi dedikasi Bripka Ade Sumantri dalam menjalankan tugasnya sebagai Bhabinkamtibmas. "Kegiatan polisi sambang ini merupakan bentuk pelayanan dan perhatian dari pihak Kepolisian kepada masyarakat, serta langkah konkret dalam membangun kedekatan dengan warga," ujarnya.

Diharapkan, kegiatan polisi sambang semacam ini akan terus menjadi bagian integral dari upaya Polsek Palasah dalam menjaga kamtibmas. Melalui komunikasi yang baik dan kerjasama yang erat antara polisi dan masyarakat, diharapkan Desa Waringin dan wilayah sekitarnya tetap menjadi tempat yang aman, nyaman, dan kondusif untuk semua warganya.

0 comments:

Posting Komentar

Harus bersifat membangun