Berita Terkini

Semangat Yakin Jadi Juara Gerakan Keluarga Sehat Tanggap Pemerintah Desa Buyut yakin Jadi Juara

Penjabat (Pj) Bupati Cirebon, Wahyu Mijaya menghadiri penilaian Gerakan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana (GKSTTB) Tingkat Provinsi...

Postingan Populer

Rabu, 30 Agustus 2023

Kapolsek Kesambi Turun Langsung Bikin Sumur Bor Untuk Warga yang Kesulitan Mendapatkan Air Bersih


POLRES CIREBON KOTA,-Sebagai Bentuk Kepedulian Kepada Warganya yang kesulitan mendapatkan air bersih,Kapolsek Kesambi turun langsung memberikan solusi.

Ninah Rukminah, salah seorang warga Kampung Margasari RT 06 RW 08 Kelurahan Sunyaragi Kecamatan Kesambi Kota Cirebon kesulitan mendapatkan air bersih untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari nya.

Hal ini terjadi lantaran air PDAM di rumahnya sudah tidak bisa digunakan karena Ninah tak mampu membayar tunggakan tagihan sebelumnya yang jumlahnya cukup besar. 

Wanita yang sehari-hari bekerja sebagai buruh cuci setrika itu hanya tinggal bersama ke-3 anaknya yang masih duduk di bangku sekolah.

Untuk memenuhi kebutuhan, Ninah terpaksa mengambil air di mushola yang letaknya cukup jauh dari rumahnya.

Mendengar informasi dari Bhabinkamtibmas nya tersebut Kapolsek Kesambi Iptu Rudiana S.H.,M.H pun tergugah hatinya. 

Kapolsek di dampingi Kanit Binmas beserta anggota Polsek Kesambi langsung mendatangi rumah Ibu Ninah pada Selasa, (29/08/23)

Kapolsek Kesambi langsung memberikan solusi dan membuatkan sumur bor di depan rumah Ibu Ninah.

"Langsung kami buatkan sumur bor di depan rumah ibu Ninah dan juga memberikan bantuan pipa paralon serta satu unit mesin pompa air/jet pump," ujar Iptu Rudiana. 

Bantuan ini menurut Rudiana sebagai salah satu bentuk kepedulian Polri khususnya Polsek Kesambi Polres Cirebon Kota terhadap warganya.

"Hal ini dilakukan sebagai bentuk bahwa Polri dekat dan peduli dengan masyarakat yang kesulitan," ujarnya.

Rudiana berharap dengan dibuatkan sumur bor ini, Ninah sekeluarga tidak lagi mengalami kesulitan air untuk kebutuhan mereka sehari-hari.

"Semoga dengan adanya sumur bor ini juga bisa membantu tetangga ibu Ninah mengatasi kesulitan air bersih," pungkasnya.

Di tempat yang sama Ibu Ninah menyampaikan terima kasih nya kepada Polri Khususnya Polsek Kesambi Polres Cirebon Kota.

"Terima Kasih Pak Kapolsek atas kepedulian nya terhadap masyarakat yang kesulitan mendapatkan air bersih,sumur bor ini sangat membantu kami dan tetangga sehingga kami tidak perlu jauh-jauh lagi untuk mengambil air", ucapnya dengan raut wajah yang bahagia.(H. BABIL)

0 comments:

Posting Komentar

Harus bersifat membangun