Berita Terkini

Peringati Word Clean Up Day, Babinsa Gandekan Bersama Staf Kelurahan Bersihkan Lingkungan

Surakarta - Babinsa Kelurahan Gandekan Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Sertu Teguh K, tampak semangat melaksanakan gotong royong bers...

Postingan Populer

Jumat, 18 Agustus 2023

Kumpulan Anak Mruju/Bontot Jadi Panitia Acara 17San


Jamblang, Orimalang, blok buntalan, "Salah satu kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat dalam memperingati HUT RI adalah mengadakan lomba. Adapun lomba-lomba tersebut bisa diikuti semua kalangan masyarakat mulai dari anak-anak, ibu-ibu, dan bapak-bapak.

 Simak anak-anak mruju/ bontot  menjadi panitia inspirasi lomba 17 Agustus untuk ibu-ibu di desa Orimalang, blok buntalan
Tahun ini, Hari Kemerdekaan RI menginjak umur ke-78. 


Untuk memperingatinya, tentulah tidak asyik jika hanya mengadakan acara-acara yang kurang seru. Salah satu acara yang dapat dilakukan adalah mengadakan berbagai perlombaan.

Nah, bagi yang sedang mencari referensi lomba 17 Agustus terutama untuk ibu-ibu, berikut deretan lomba yang dijamin heboh dan seru."


 Ngambil koin di pepaya, pecah kendi, lomba kelereng pake sendok, lomba menari, tarik tambang dengan hadia yang asik berupa Alquran, uang tunai dan bingkisan, dan di iringi Organ dangdut yang bikin heboh juga ada lomba picuun/Pucang ada tiga picuun untuk anak-anak, anak muda, dan dewasa, acara berjalan dengan lancar dan meria dalam penyambutanya panitia  adalah kelompok anak mruju alias anak bontot, jadi panitia acara 17san yang menjadi panitia seluruh pemuda anak mruju/ Bontot atau anak yang terlahir terakhir dari keluarganya.

Juara picun/Pucang anak-anak adalah Celo dia berhasil naik dipuncak picun dan menjadi juaranya mendapatkan banyak hadiah.


Dan untuk remaja darkina yang berhasil di puncak menjadi juara, dan untuk orang dewasanya saudara Tukul yang mencapai puncak pincuun dan dan berhasil membawa hadiah yang tersedia di atasnya. (BABIL)

0 comments:

Posting Komentar

Harus bersifat membangun