Berita Terkini

Ketua Umum PPDI Minta Seluruh Anggota, Dukung Program Prabowo - Gibran

Ketua Umum, Dewan Pengurus Pusat Perkumpulan Pers Daerah Seluruh Indonesia (DPP-PPDI), Feri Sibarani, S.H, M.H, CCDE., CLDSI, himbau seluruh...

Postingan Populer

Jumat, 11 Agustus 2023

Polisi Sambang: Bhabinkamtibmas Polsek Palasah Terus Menjaga Kamtibmas di Desa Binaan


Majalengka,- Peran aktif Bhabinkamtibmas dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) terus terlihat melalui berbagai upaya yang dilakukan. Bripka Uus Hidayat, SH, seorang Bhabinkamtibmas dari Polsek Palasah Polres Majalengka, melakukan kegiatan polisi sambang dengan menyambangi warga Desa Palasah, Kecamatan Palasah, Kabupaten Majalengka. Jumat (11/8/2023).

Dalam kegiatan polisi sambang ini, Bripka Uus Hidayat berkomunikasi langsung dengan warga Desa Palasah. Tujuannya adalah untuk mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat serta mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang situasi kamtibmas di wilayah tersebut.

Bripka Uus Hidayat memberikan penjelasan tentang pentingnya peran serta masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka. "Kami ingin melibatkan warga dalam upaya menjaga kamtibmas. Kerjasama yang baik antara kepolisian dan masyarakat adalah kunci utama dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman," ujar Bripka Uus Hidayat.

Selama kunjungannya, Bhabinkamtibmas juga memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga, seperti pentingnya menjaga keamanan rumah, mengamankan barang berharga, dan melaporkan hal-hal yang mencurigakan kepada pihak berwenang. Langkah-langkah preventif ini diharapkan dapat membantu masyarakat dalam menghindari risiko kamtibmas.

Warga Desa Palasah menyambut positif kehadiran Bripka Uus Hidayat dan mengapresiasi upaya kepolisian dalam menjalin komunikasi yang lebih dekat dengan mereka. Kedekatan ini dianggap sebagai langkah positif dalam menciptakan lingkungan yang aman, harmonis, dan bebas dari potensi gangguan kamtibmas.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si melalui Kapolsek Palasah IPTU Heru Samsul Bahri,S.E.,M.M mengatakan, mengungkapkan apresiasi atas dedikasi Bripka Uus Hidayat dalam menjaga kamtibmas di wilayah Desa Palasah. "Kami mendukung penuh upaya Bhabinkamtibmas dalam menjalin hubungan yang erat dengan masyarakat. Kegiatan polisi sambang merupakan salah satu bentuk pelayanan dan perlindungan yang kami berikan kepada masyarakat," ujarnya.

Diharapkan, kegiatan polisi sambang yang dilakukan oleh Bripka Uus Hidayat dan Bhabinkamtibmas lainnya akan terus menjadi bagian integral dari upaya Polsek Palasah dalam menjaga kamtibmas. Melalui kerjasama yang baik dan komunikasi yang intens antara kepolisian dan masyarakat, diharapkan wilayah Desa Palasah dan sekitarnya akan terus menjadi tempat yang aman dan nyaman bagi semua warganya.

0 comments:

Posting Komentar

Harus bersifat membangun