Berita Terkini

Semangat Yakin Jadi Juara Gerakan Keluarga Sehat Tanggap Pemerintah Desa Buyut yakin Jadi Juara

Penjabat (Pj) Bupati Cirebon, Wahyu Mijaya menghadiri penilaian Gerakan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana (GKSTTB) Tingkat Provinsi...

Postingan Populer

Rabu, 30 Agustus 2023

Polres Cirebon Kota Terjunkan Ratusan Personil Amankan Kunjungan Presiden RI ke Kota Cirebon


POLRES CIREBON KOTA,-Upaya Menciptakan situasi yang aman dan kondusif saat kunjungan Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo, Polres Cirebon Kota menerjunkan dan siagakan Ratusan Personil di berbagai titik.

Sebanyak 425 personil Polres Cirebon Kota di terjunkan di berbagai titik dalam pengamanan kunjungan Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo ke Kota Cirebon, Selasa (29/8/2023).

Kapolres Cirebon Kota AKBP Muhammad Rano Hadiyanto S.Ik.,M.M mengatakan pihak nya menerjunkan ratusan personil untuk mengamankan kedatangan Presiden RI dalam kunjungannya ke Kota Cirebon.

"Kita siagakan 425 Personil yang terdiri dari Tim Gabungan Polsek,Satgas Preventif,Satgas Deteksi,Satgas Gakkum,Satgas Kamseltibcarlantas serta Gabungan personil BKO (Bawah Kendali Operasional) dari Batalyon Brimob detasemen C Pelopor dan Dit Polair Polda Jabar", ucapnya

Kapolres menyebutkan bahwa kegiatan pengamanan kunjungan Presiden RI ini merupakan pengamanan VVIP yang perlu di jaga dengan pengamanan yang extra ketat.

"Dalam pengamanan ini termasuk dalam pengamanan VVIP (Very-very Important Person) sehingga perlu dilakukan pengamanan yang extra ketat dan koordinasi yang baik antar personil untuk mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan selama kunjungan Bapak Presiden RI di wilayah hukum Polres Cirebon Kota" Ujarnya

Kapolres juga menjelaskan untuk kegiatan pengamanan ini meliputi pengamanan jalur yang dilalui rombongan maupun pengamanan di lokasi kegiatan kunjungan.

"Untuk pengamanan kita sebar anggota di semua titik baik di tempat kedatangan rombongan (Bandara Cakra Buana Penggung), sepanjang jalur perjalanan rombongan maupun di lokasi kunjungan," tutup Kapolres Cirebon Kota

Selama kunjungan Presiden RI di Kota Cirebon berlangsung berjalan dengan situasi aman dan kondusif,selanjutnya rombongan meninggalkan Kota Cirebon untuk melanjutkan Kunjungan ke Kota Pekalongan Jawa Tengah.(REVAN)

0 comments:

Posting Komentar

Harus bersifat membangun