Berita Terkini

Polresta Cirebon Resmikan Pondok Mengaji Presisi bersama Bank BJB Cirebon

Polresta Cirebon meresmikan Pondok Mengaji Presisi bersama Bank BJB Sumber, Jumat (20/9/2024). Kegiatan tersebut dilaksanakan di Desa Sende ...

Postingan Populer

Minggu, 27 Agustus 2023

Satlantas Polres Majalengka Gelar Latkatpuan Para Pelatih PKS se Kabupaten Majalengka


Majalengka, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Majalengka Polda Jabar menggelar kegiatan Peningkatan Kemampuan (Latkatpuan) bagi para pelatih Patroli Keamanan Sekolah (PKS) se Kabupaten Majalengka.

" Kegiatan ini berlangsung di aula Kanya Wasistha Polres Majalengka dan dihadiri oleh para pelatih PKS." Pada Senin (28/8/2023).

Kapolres Majalengka Polda Jabar, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., melalui Kasat Lantas, AKP Ngadiman, S.Kom., menyampaikan bahwa kegiatan Latkatpuan ini bertujuan untuk memberikan motivasi serta peningkatan kemampuan kepada para pelatih atau instruktur PKS. Para pelatih ini nantinya akan memberikan pengajaran pada pelatihan gabungan PKS di berbagai sekolah di Kabupaten Majalengka.

Dalam kegiatan ini, para pelatih PKS akan mendapatkan pembekalan dan pelatihan terkait teknik pengajaran, pengelolaan kelompok, serta tata cara pelaksanaan kegiatan PKS di sekolah. Selain itu, juga akan disampaikan sosialisasi tentang tertib berlalu lintas dan keselamatan berlalu lintas, yang akan menjadi bagian penting dalam pelatihan PKS.

"Kami ingin memastikan bahwa para pelatih PKS memiliki kemampuan dan pengetahuan yang cukup untuk memberikan edukasi tentang keselamatan berlalu lintas kepada para siswa di sekolah," ujar AKP Ngadiman.

Kegiatan Latkatpuan ini juga diharapkan dapat meningkatkan sinergi antara Satlantas Polres Majalengka dan para pelatih PKS dalam upaya menciptakan kesadaran tertib berlalu lintas di kalangan siswa sekolah. Dengan adanya PKS, diharapkan generasi muda dapat menjadi agen perubahan dalam menerapkan perilaku aman dan tertib berlalu lintas.

Kapolres Majalengka Polda Jabar, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., mengapresiasi partisipasi para pelatih PKS dalam upaya menciptakan keselamatan berlalu lintas di lingkungan sekolah. "Kami mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan peran aktif para pelatih PKS dalam mendukung program keselamatan berlalu lintas di Kabupaten Majalengka," tambah Indra Novianto.

(( Rahmat)) 

0 comments:

Posting Komentar

Harus bersifat membangun