Berita Terkini

Polresta Cirebon Laksanakan Pengamanan Obyek Wisata dan Jalur Menuju Obyek Wisata 

Polresta Cirebon melaksanakan pengamanan obyek wisata dan jalur menuju obyek wisata di Wilayah Hukum Polresta Cirebon, Sabtu (7/9/2024). Keg...

Postingan Populer

Minggu, 06 Agustus 2023

Wakili Danramil, Kopka Prihatin Hadiri Bersih Dusun Di Wilayah Binaan


Wonogiri - Danramil 03/Ngadirojo Kapten Inf Toto Mardoyo yang diwakili Babinsa Kopka Prihatin, menghadiri kegiatan bersih Dusun di Dusun Gayam, Desa Pondok, Kecamatan Ngadirojo dengan menampilkan pagelaran wayang kulit semalam suntuk, dengan Ki dalang KRMT Widodo Wilis dengan lakon Sri Mulih, Jum'at(4/8/23), Malam.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Ngadirojo Andika Krisnayana, Kapolsek Ngadirojo AKP Wiyono, Kepala Desa Pondok Sularno beserta perangkat desa, KKN dari Undip Semarang, tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

Dalam pagelaran wayang kulit, terlihat warga berantusias untuk menyaksikan pentas wayang kulit tersebut, pagelaran ini dilaksanakan dalam rangka Sedekah bumi Dusun Gayam, dengan maksud sebagai wujud rasa syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Kopka Prihatin menyampaikan, untuk melestarikan budaya jawa, sama halnya kita ikut berjuang menumbuhkan jiwa nasionalisme terhadap bangsa dan Negara.

" Jangan sampai kebudayaan ini hilang karena dengan perkembangan jaman sekarang " ujar Babinsa.

Babinsa menambahkan, dengan adanya acara bersih Dusun, salah satunya menjaga budaya adat istiadat jawa dan pertunjukan wayang kulit ini sebagai ajang silaturahmi antar warga, sehingga kerukunan dan keguyuban warga dapat tetap terbina dan terjalin, 

(Arda 72).

0 comments:

Posting Komentar

Harus bersifat membangun