Berita Terkini

Anniversary Ke Dua Bunda Milenial Banjarnegara di Gelar Secara Sederhana dan Semangat Kebersamaan

Banjarnegara. Bunda Milenial Banjarnegara peringati hari lahir yang ke 2 dengan acara syukuran potong tumpeng dan makan bersama bertempat  d...

Postingan Populer

Jumat, 22 September 2023

Bantuan Kemanusiaan: Polres Majalengka Salurkan Air Bersih untuk Atasi Dampak Kekeringan El Nino


Majalengka - Pada hari Jumat, 22 September 2023, pukul 09.00 hingga 11.00 WIB, Polres Majalengka,Polda Jabar melaksanakan kegiatan kemanusiaan untuk penanggulangan dampak kekeringan akibat fenomena El Nino di Desa Tenjolayar, Kecamatan Cigasong, Kabupaten Majalengka. Kegiatan ini bertujuan untuk membantu warga yang terdampak kekeringan dengan mendistribusikan air bersih.

Sebanyak 12.000 liter air bersih dibagikan kepada masyarakat Desa Tenjolayar, Kecamatan Cigasong, Kabupaten Majalengka. Air bersih ini disalurkan melalui 2 tanki air PDAM dengan bantuan kendaraan patroli seperti R4 Ranger dan R4 sedan yang digunakan untuk mendistribusikan air bersih ke wilayah yang membutuhkan.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto S.I.K.,M.Si yang diwakili oleh Kabag SDM Polres Majalengka, Kompol Kustadi, SH., dan dihadiri oleh Kasat Samapta, AKP Adam RH, SH. MH, Kapolsek Cigasong, IPTU Adeng, anggota Polsek Cigasong, anggota Samapta, dan anggota Koramil Kecamatan Cigasong. Dalam pendistribusian air bersih, mereka berkolaborasi dengan baik untuk memastikan bantuan mencapai masyarakat yang membutuhkan.

Masyarakat Desa Tenjolayar merasa bersyukur dan senang atas bantuan air bersih yang diberikan oleh Polres Majalengka. Mereka mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan bantuan yang sangat bermanfaat dalam mengatasi kesulitan akibat kekeringan yang melanda wilayah mereka.

Tindakan kemanusiaan ini adalah bagian dari upaya Polres Majalengka untuk membantu masyarakat yang terdampak kekeringan akibat kondisi El Nino. Polres Majalengka akan terus melakukan berbagai kegiatan kemanusiaan dan bantuan sosial untuk membantu masyarakat di tengah situasi sulit seperti kekeringan.



((Bang keling)) 

0 comments:

Posting Komentar

Harus bersifat membangun