Berita Terkini

Semangat Yakin Jadi Juara Gerakan Keluarga Sehat Tanggap Pemerintah Desa Buyut yakin Jadi Juara

Penjabat (Pj) Bupati Cirebon, Wahyu Mijaya menghadiri penilaian Gerakan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana (GKSTTB) Tingkat Provinsi...

Postingan Populer

Kamis, 28 September 2023

Bhabinkamtibmas Polsek Sukahaji Beri Pemahaman Kamtibmas kepada Warga di Desa Jayi



Majalengka - Briptu Nia, seorang polwan Bhabinkamtibmas Polsek Sukahaji dari Polres Majalengka Polda Jabar, melakukan kegiatan sambang dan dialogis dengan warga yang sedang berkumpul di wilayah desa binaan, tepatnya di Desa Jayi, Kecamatan Sukahaji, Kabupaten Majalengka pada Jumat (29/9/2023).

Dalam upaya menjaga dan membangun sinergi antara kepolisian dengan masyarakat, Bhabinkamtibmas Briptu Nia senantiasa mendekati warga dan memberikan pemahaman terkait kamtibmas. Kali ini, Briptu Nia menyambangi warga yang sedang berkumpul, menyampaikan informasi mengenai keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Penting bagi kami untuk selalu mendekatkan diri kepada masyarakat. Kita berbicara tentang keamanan, bagaimana menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif. Masyarakat juga diberikan pemahaman tentang peran mereka dalam menciptakan lingkungan yang aman," ujar Briptu Nia.

Kegiatan dialogis ini menjadi wujud komitmen Polsek Sukahaji untuk meningkatkan interaksi positif dengan masyarakat. Briptu Nia berharap bahwa dengan melakukan pendekatan secara langsung, masyarakat akan semakin memahami pentingnya peran mereka dalam menjaga keamanan bersama kepolisian.

"Kami ingin masyarakat merasa dekat dengan kami, melaporkan hal-hal yang mencurigakan, dan bekerja sama dalam menciptakan lingkungan yang aman. Keamanan adalah tanggung jawab bersama, dan kolaborasi antara masyarakat dan kepolisian sangatlah penting," tambahnya.

Kegiatan ini juga memperkuat hubungan positif antara polisi dan warga, membentuk hubungan yang saling percaya dan berkontribusi dalam membangun lingkungan yang aman dan nyaman. Selain memberikan pesan kamtibmas, Briptu Nia juga siap menjawab berbagai pertanyaan dan memberikan klarifikasi terkait tugas kepolisian.

Kapolres Majalengka Polda Jabar, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si.,CPHR melalui Kapolsek Sukahaji AKP Erik Riskandar, S.H., M.H.mengatakan Kegiatan sambang dan dialogis ini menjadi wujud kepedulian Polri untuk selalu mendekatkan diri dengan masyarakat, agar tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum mereka."pungkasnya.

#polripresisi, #manajemencitra, #polresmajalengka,

0 comments:

Posting Komentar

Harus bersifat membangun