Berita Terkini

Semangat Yakin Jadi Juara Gerakan Keluarga Sehat Tanggap Pemerintah Desa Buyut yakin Jadi Juara

Penjabat (Pj) Bupati Cirebon, Wahyu Mijaya menghadiri penilaian Gerakan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana (GKSTTB) Tingkat Provinsi...

Postingan Populer

Kamis, 28 September 2023

Bripka Yus Rusyana, Bhabinkamtibmas Polsek Palasah, Ajak Warga Binaan Perkuat Kamtibmas



Majalengka - Bripka Yus Rusyana, Bhabinkamtibmas Polsek Palasah Polres Majalengka Polda Jabar, terus berupaya menjalin kedekatan dengan warga binaan di wilayah Desa Buniwangi, Kecamatan Palasah, Kabupaten Majalengka. Hal ini terlihat dari kegiatan sambang dan silaturahmi yang rutin dilaksanakan oleh Bripka Yus Rusyana, Jumat (29/09/23).

Kegiatan sambang ini memiliki tujuan ganda, yaitu mempererat silaturahmi dengan warga binaan dan juga sebagai upaya anggota Polri, khususnya Bhabinkamtibmas, untuk selalu mendekatkan diri dengan masyarakat. Dengan mendekatkan diri, informasi-informasi terkait keamanan dan situasi lingkungan dapat lebih mudah didapatkan dari masyarakat.

Bripka Yus Rusyana juga tidak hanya melakukan kegiatan sambang, tetapi juga memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga binaannya. Hal ini bertujuan untuk mendorong masyarakat ikut terlibat dalam menjaga keamanan di lingkungannya masing-masing. Dengan partisipasi aktif dari masyarakat, diharapkan tercipta situasi yang kondusif di lingkungan tempat tinggal mereka.

Bripka Yus Rusyana menyampaikan, "Kegiatan sambang rutin dilaksanakan sebagai upaya mendekatkan diri kepada seluruh lapisan masyarakat di wilayah binaan. Tidak hanya kepada masyarakat, tetapi juga kepada tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan tokoh politik untuk memberikan pesan-pesan dan himbauan kamtibmas serta bersama-sama menjaga kamtibmas."pungkasnya.

Sementara itu, Kapolsek Palasah IPTU Heru Samsul Bahri menekankan pentingnya sinergi antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar. Sinergi ini diwujudkan melalui kegiatan sambang dan dialogis, yang menjadi landasan utama dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif bagi masyarakat."ujarnya.

AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si.,CPHR., Kapolres Majalengka Polda Jabar, juga mengapresiasi upaya Bripka Yus Rusyana dan seluruh Bhabinkamtibmas Polres Majalengka yang secara rutin melakukan kegiatan sambang dan silaturahmi. Hal ini menunjukkan komitmen Polri dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat. Diharapkan melalui sinergi yang kuat antara kepolisian dan masyarakat, wilayah binaan dapat terus mempertahankan keadaan yang aman dan kondusif."tukasnya.


#polripresisi, #manajemencitra, #polresmajalengka,

0 comments:

Posting Komentar

Harus bersifat membangun