Berita Terkini

Semangat Yakin Jadi Juara Gerakan Keluarga Sehat Tanggap Pemerintah Desa Buyut yakin Jadi Juara

Penjabat (Pj) Bupati Cirebon, Wahyu Mijaya menghadiri penilaian Gerakan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana (GKSTTB) Tingkat Provinsi...

Postingan Populer

Kamis, 28 September 2023

Jaga Situasi Kamtibmas Tetap Kondusif Brimob Kalbar Patroli



Patroli harkamtibmas Satbrimob Polda Kalbar berikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang beraktivitas. Kamis (28/09/23).

Berbagai upaya dilakukan oleh Satbrimob Polda Kalbar dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat seperti melakukan pengaturan lalu lintas hingga melakukan patroli harkamtibmas diberbagai tempat keramaian seperti pasar tradisional, pusat perbelanjaan modern dan tempat keramaian lainnya yang ada di Provinsi Kalbar. Patroli ini dilaksanakan dimasing-masing jajaran Satbrimob Polda Kalbar yang berada didaerah dengan harapan dapat membantu Polda Kalbar mengurangi angka kriminalitas di Provinsi Kalbar.

Kegiatan patroli ini dilaksanakan sebanyak 2 kali dalam sehari yaitu dipagi hari dan dimalam hari dan untuk patroli yang dilaksanakan di malam hari sasarannya adalah komplek perkantoran daerah, perumahan pejabat daerah dan masyarakat hingga tempat-tempat keramaian lainnya seperti alun-alun dan sebagainya. Sebelum melaksanakan patroli Dansatbrimob Polda Kalbar Kombes Pol. M. Guntur, S.I.K., M.H. selalu berpesan kepada para komandan untuk selalu mengingatkan personel melaksanakan apel pengecekan agar nantinya patroli berjalan lancar sesuai apa yang direncanakan.

Kegiatan patroli ini merupakan langkah deteksi dini yang dilakukan oleh Satbrimob Polda Kalbar untuk mencegah oknum-oknum masyarakat yang ingin melakukan aksi kejahatan mereka diberbagai tempat keramaian. Selain melaksanakan patroli personel Satbrimob Polda Kalbar juga melakukan sambang kepada masyarakat yang sedang melakukan  aktifitas serta tidak bosan-bosannya untuk meminta mereka tidak menggunakan perhiasaan atau barang berharga lainnya yang dapat menjadikan mereka target sasaran oknum masyarakat yang ingin melancarkan aksi kejahatan mereka.

Personel juga mengingatkan kepada pihak keamanan yang berada ditempat keramain tersebut untuk tidak apatis terhadap lingkungan yang mereka jaga serta meminta mereka untuk rutin melakukan patroli agar tidak tempat yang mereka jaga selalu aman dari tindak kejahatan. Kegiatan patroli ini dilaksanakan dengan harapan agar masyarakat merasa aman dan nyaman pada saat mereka melakukan aktifitas diluar rumah.

0 comments:

Posting Komentar

Harus bersifat membangun