Berita Terkini

Anniversary Ke Dua Bunda Milenial Banjarnegara di Gelar Secara Sederhana dan Semangat Kebersamaan

Banjarnegara. Bunda Milenial Banjarnegara peringati hari lahir yang ke 2 dengan acara syukuran potong tumpeng dan makan bersama bertempat  d...

Postingan Populer

Kamis, 07 September 2023

Jum'at Curhat Polres Rohul Pada Giat Tradisi Upah-upah Dan Cukur Rambut, Polri Ajak Masyarakat Masyarakat Jaga Harkambtibmas


Jum'at Curhat Polres Rohul, Kasi Humas Aipda Mardiono: Tradisi Upah-upah Dan Cukur Rambut Bermakna Religius Dan Edukasi

ROKAN HULU- Jum'at Curhat Polres Rokan Hulu (Rohul), digelar para kegiatan Cukur Rambut dan Mengupah-upah di Jalan Air Panas, Pawan Hilir Desa Rambah Rambah Tengah Hulu, Kecamatan Rambahhilir, Jum'at (8/9/2023)

Jumat Curhat tersebut, dilaksanakan Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono SIK MH melalui Kasi Humas Aipda Mardiono Pasda SH dengan melakukan sambang sikat serta memberikan himbauan Harkamtibmas kepada Ratusan Masyarakat yang hadir.

"Kita menghimbau kepada Masyarakat supaya sama-sama menjaga ketertiban dan keamanan di tengah-tengah Masyarakat dengan mengefektifkan Sat Kamling," kata Aipda Mardiono.

Aipda Mardiono juga membina komunikasi dengan Tokoh Masyarakat Rambah Tengah Barat Marajo Kayo, Tokoh Masyarakat Desa Sialang Jaya Baginda Oloan, Tokoh Masyarakat Rambah Tengah Hulu Suryadi Hasibuan.

Kasi Humas Polres Rohul merespon beragam aspirasi dari Masyarakat yang hadir dalam kegiatan Upah-upah dan Cukur Rambut anak kecil.

"Iya Kami mengikuti tradisi Adat Upah - upah untuk Pasangan Suami Istri (Pasutri) yang baru melangsungkan pernikahan, kemudian tradisi memotong rambut untuk anak yang baru lahir sekaligus memberikan namanya," rinci Aipda Mardiono.

"Iktibar yang kita ambil dari kegiatan ini, selain bermakna religius serta upaya pendekatan pada Sang Kholik, kemudian petatah-petitihnya, bermakna edukasi pada mempelai yang baru saja melakukan pernikahan," jelasnya.

Atas kedatangan Kasi Humas Polres Rohul Aipda Mardiono Pasda SH, Tuan Rumah kegiatan Upah-upah dan Cukur Rambut tersebut, Hasanuddin Rambe, ST mengucapkan terimakasih dan mendoakan semoga Polri mendapatkan perlindungan dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa dalam menjalankan tugasnya

"Ini sebuah kehormatan bagi Kami, atas kehadiran Kasi Humas Polres Rohul Aipda Mardiono Pasda SH, semoga Polri tetap sukses dalam memberikan pelayanan, khususnya dalam menciptakan suasana aman dan kondusif di tengah-tengah Masyarakat," pungkas Hasan mengakhiri.

(Humas Polres Rohul)


Keterangan Gambar: Kasi Humas Polres Rohul Aipda Mardiono Pasda SH, Tokoh Masyarakat Rambah Tengah Barat Marajo Kayo, Tokoh Masyarakat Desa Sialang Jaya Baginda Oloan, Tokoh Masyarakat Rambah Tengah Hulu Suryadi Hasibuan, SP, Tokoh Masyarakat Rambah Tengah Hulu Usep S Sos dan Akhir Rotama Rambe.

Jurnali ROBET

0 comments:

Posting Komentar

Harus bersifat membangun