Berita Terkini

Semangat Yakin Jadi Juara Gerakan Keluarga Sehat Tanggap Pemerintah Desa Buyut yakin Jadi Juara

Penjabat (Pj) Bupati Cirebon, Wahyu Mijaya menghadiri penilaian Gerakan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana (GKSTTB) Tingkat Provinsi...

Postingan Populer

Minggu, 17 September 2023

Polres Majalengka Tingkatkan Kemampuan Anggota Sat Samapta Melalui Latihan Dalmas


Majalengka - Untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan anggota Sat Samapta Polres Majalengka, Polda Jabar, digelar latihan Dalmas (Dalmas Polri) di Lapangan Mapolres Majalengka pada Senin (18/9/2023). Latihan ini merupakan bagian dari upaya untuk memastikan anggota Sat Samapta siap dan mampu menghadapi berbagai situasi yang mungkin terjadi di lapangan.

Latihan Dalmas ini melibatkan sejumlah personel Sat Samapta yang dipimpin oleh perwira yang berpengalaman. Mereka diberikan pengetahuan dan keterampilan khusus terkait tugas dan tanggung jawab Dalmas Polri, termasuk teknik pengendalian massa, taktik, strategi, dan protokol yang harus diikuti dalam menghadapi situasi massa.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan serius dan penuh disiplin, dimulai dari pemaparan teori hingga praktek lapangan yang simulatif. Latihan Dalmas bertujuan untuk mengasah ketrampilan anggota dalam mengendalikan kerumunan massa dengan taktik yang tepat dan profesional, sambil tetap memprioritaskan keamanan dan hak asasi manusia.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si.,melalui Kasat Samapta Polres Majalengka AKP Adam R Hidayat menyampaikan pentingnya latihan ini dalam meningkatkan kemampuan dan profesionalisme anggota Sat Samapta. "Dalam menghadapi situasi sosial yang dinamis, Sat Samapta harus memiliki keterampilan khusus yang dapat diterapkan dengan tepat sesuai dengan situasi yang dihadapi," ujarnya.

Selain itu, AKP Adam R Hidayat menekankan pentingnya kedisiplinan dan pengetahuan tentang aturan dan etika dalam pengendalian massa. "Kami berharap melalui latihan ini, anggota Sat Samapta Polres Majalengka dapat semakin siap dan mampu bertindak dengan profesional dalam menjalankan tugasnya untuk menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat," tambahnya.
Latihan Dalmas ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam membentuk pola pikir dan tindakan yang bijak bagi anggota Sat Samapta Polres Majalengka, sehingga mampu memberikan pelayanan terbaik dalam menjalankan tugas di lapangan, khususnya dalam mengendalikan kerumunan massa dengan aman dan tertib.


((Bang keling)) 

0 comments:

Posting Komentar

Harus bersifat membangun