Berita Terkini

Peringati Word Clean Up Day, Babinsa Gandekan Bersama Staf Kelurahan Bersihkan Lingkungan

Surakarta - Babinsa Kelurahan Gandekan Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Sertu Teguh K, tampak semangat melaksanakan gotong royong bers...

Postingan Populer

Selasa, 19 September 2023

Wujud Sinergitas TNI-Polri Dengan Forkopimcam Dalam Membangun Dan Menciptakan Keamanan Wilayah


Majalengka - Keberhasilan sebuah program kerja dan adanya kondusivitas suatu daerah, salah satunya ditentukan oleh adanya sinergitas antara jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam), sehingga berbagai upaya pun dilakukan oleh Forkopimcam Cikijing guna mewujudkannya.

Kapolsek Cikijing Polres Majalengka Polda Jabar AKP Rudy Djunardi, S.H., M.H., didampingi anggota jajaran bersama Camat Cikijing Dani Lutfi Daniar, S.Sos., Kp., dan Danramil Cikijing Kapten Inf. Dadang Purnomo menjalin silaturahmi sekaligus memperkenalkan diri sebagai Kapolsek Cikijing yang baru yang bertempat di Kecamatan Cikijing,Kabupaten Majalengka, Selasa (19/09/2023).

Perwujudan sinergitas TNI-Polri dan pemerintah kecamatan Cikijing selama ini sudah terwujud dengan baik melalui sejumlah program riil. Seperti dalam mengatasi bencana alam, membantu warga kurang mampu dan menjaga keamanan serta ketertiban masyarakat.

“Ke depan, sinergi yang sudah terbangun dengan baik ini akan terus kita kuatkan. Begitu juga realisasinya di lapangan. Seperti saat ini menjelang Pemilu Serentak pada 2024 nanti atau pada tahun politik yang gaungnya mulai terasa,” imbuh Kapolsek.

Lebih konkret dia menyebutkan adalah bagaimana nanti Forkopimcam turut mengawal lancar dan amannya proses Pemilu. Karena masyarakat Cikijing adalah masyarakat yang majemuk.

Menurutnya, dari sinergitas ini tidak hanya berdampak terhadap kondusivitas wilayah, tapi juga membawa dampak positif di sektor lain. Misalnya ekonomi, sosial dan kualitas sumber daya manusia yang mempuni serta berdaya saing tinggi. “Maka dari itu, sinergitas TNI-Polri dan Forkopimcam ini juga perlu mendapat dukungan penuh dari semua lapisan masyarakat,” tegas Kapolsek.

Di tempat terpisah, Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., melalui Kapolsek Cikijing AKP Rudy Djunardi, S.H., M.H., mengatakan bahwa kekuatan suatu daerah sangat ditentukan oleh kerjasama dan hubungan baik Forkopimcam yang didalamnya ada unsur TNI-Polri.

“Hingga saat ini, sinergitas TNI-Polri dengan pemerintah setempat khususnya Kecamatan Cikijing sudah terbangun dengan baik. Kebersamaan dari hal-hal kecil harus terus dikuatkan, sehingga akan menghindarkan dari adanya gesekan dan dapat mengatasi berbagai permasalahan." Tutur Kapolsek.


#polripresisi
#manajemencitra
#polresmajalengka
#humaspolsekcikijing

0 comments:

Posting Komentar

Harus bersifat membangun