Berita Terkini

Resmi, AKP Arif Kristiawan Jabat Kasat Reskrim Polres Wonosobo

Polres Wonosobo menggelar upacara serah terima jabatan sebagai tindak lanjut adanya rotasi jabatan Kasat Reskrim. Upacara serah terima jabat...

Postingan Populer

Senin, 02 Oktober 2023

Acara Adat-Istiadat Di Desa Danawinangun Berjalan Lancar Dan Kondusif



klangenan, - Beragam kegiatan kerap kali dilakukan dalam menyemarakkan Maulid Nabi Muhammad SAW. Setiap daerah memiliki budaya dan tradisi uniknya saat memperingati hari kelahiran Rasulullah SAW Sukarman selaku Kuwu, mengatakan setiap tahunnya selalu diadakan acara rutinan tersebut.


Tidak ketinggalan juga dengan beberapa instansi seperti kantor pemerintahan hingga sekolah turut merayakan Maulid Nabi. Kegiatan tersebut dilakukan agar semua kalangan bisa lebih mengenal sosok Nabi Muhammad SAW.

Salah satunya kegiatan merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW. Di selenggarakan  oleh Pemerintah  Desa Danawinangun, kecamatan Klangenan, Kabupaten Cirebon. Senin (2/10/2023) Waktu di selengarakan dari Pukul 20.30 WIB sampai dengan selesai acara pada hari Selasa (3/10/2023) 04.00 WIB. 


Dan kegiatan ini di hadiri oleh seluruh Masyarakat Desa Danawinangun, bahkan dari tetangga desa dan unsur muspika ,,kepala Disbupora,wakil Ketua DPRD Rudiana SE, Satgasus DPP Ampar Cirebon pun ikut serta menghadiri acara Adat istiadat di Desa Danawinangun. 



Rudiana SE selaku wakil ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Cirebon, dalam tanggapannya akan selalu mensupport kegiatan tersebut. 



"lanjutnya, ini tradisi dari Desa Danawinangun, kami tentunya sebagai wakil dari Pemerintah Daerah sangat mensupport kegiatan ini dalam rangka melestarikan adat Budaya. Terus siapa lagi kalo bukan kita yang melestarikan, jadi kita sebagai ajang silahturami warga mempererat silahturami persatuan-persatuan. Tentunya kita akan mensupport kegiatan ini". Ujarnya.



Begini penjelasan dan alasan kegiatan ini di selenggarakan setiap tahunnya dari Maman Sukarman selaku Kepala Desa Danawinangun. 



"Kegiatan ini adalah kegiatan rutin setiap tahunan yang sejak dulu kala sudah ada dan kita juga sebagai pemerintahan Desa Danawinangun yang sekarang ingin melestarikan adat istiadat ini sehingga generasi yang akan datang di mintai bahwa di setiap tahunnya akan ada acara napak tilas dari perjuangan leluhur kita". Ujarnya. 



"Dengan kegiatan ini tujuan kita juga melestarikan adat istiadat juga memberikan penghasilan ekonomi dengan acara ini  pedagang pun mendapat rezekinya dengan adanya acara disini.



 Alhamdulillah masyarakat pun terbantu dengan adanya kegiatan ini dengan usaha berjualan" Tambahnya.( BABIL)

0 comments:

Posting Komentar

Harus bersifat membangun