Berita Terkini

Peringati Word Clean Up Day, Babinsa Gandekan Bersama Staf Kelurahan Bersihkan Lingkungan

Surakarta - Babinsa Kelurahan Gandekan Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Sertu Teguh K, tampak semangat melaksanakan gotong royong bers...

Postingan Populer

Jumat, 27 Oktober 2023

Bangun Semangat Generasi Penerus Bangsa, Panit Binmas Polsek Cikijing Beri Motivasi Kepada Anak-anak



Majalengka – Panit Binmas Polsek Cikijing Polres Majalengka Polda Jabar IPDA Brigmono R, S.H. menunjukkan kepeduliannya terhadap generasi muda dengan menyambangi anak-anak yang berada di lapangan bola Desa Kasturi, Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka, Sabtu (28/10/2023).

Hal itu sesuai dengan arahan Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si.,CPHR.

Dalam kunjungannya tersebut, Panit Binmas memberikan pesan-pesan penting kepada anak-anak tentang pentingnya pendidikan dan sikap baik terhadap sesama.

Dengan senyum ramah, Panit Binmas berbincang-bincang dengan anak-anak yang sedang berada di lapangan sepak bola Desa Kasturi tersebut.

IPDA Brigmono mengambil kesempatan ini untuk mengajak anak-anak berbicara tentang pentingnya rajin belajar di sekolah dan meraih ilmu. Selain itu, IPDA Brigmono juga memberikan penekanan bahwa melakukan tindakan bullying terhadap teman sebayanya adalah perbuatan yang tidak baik dan harus dihindari.

"Saya ingin mengajak kalian semua untuk selalu rajin belajar di sekolah. Pendidikan adalah kunci untuk meraih masa depan yang lebih baik. Juga, mari kita saling menghormati dan tidak melakukan bullying terhadap teman-teman kita. Kita harus menjadi teman yang baik dan memberikan dukungan satu sama lain," kata Panit Binmas.

Anak-anak yang mendengarkan dengan penuh perhatian terlihat antusias mendengarkan pesan dari Panit Binmas. Mereka mengangguk-angguk sebagai tanda pemahaman atas pesan yang disampaikan.

Ditempat terpisah, Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR. melalui Kapolsek Cikijing AKP Rudy Djunardi M, S.H., M.H. mengatakan, "Keberadaan polisi bukan hanya sebagai penegak hukum, tetapi juga sebagai teman dan teladan bagi masyarakat, terutama generasi muda. Pesan positif yang disampaikan akan memberikan dampak jangka panjang dalam membentuk mental dan perilaku anak-anak."

Kunjungan Panit Binmas ke anak-anak yang bermain di lapangan bola Desa Kasturi tersebut adalah langkah konstruktif dalam membangun hubungan yang positif antara polisi dan masyarakat, khususnya anak-anak. Diharapkan, pesan-pesan baik yang disampaikan dapat memberikan inspirasi dan membantu membentuk generasi yang tangguh dan berakhlak mulia.



((Rahmat)) 

0 comments:

Posting Komentar

Harus bersifat membangun