Berita Terkini

Semangat Yakin Jadi Juara Gerakan Keluarga Sehat Tanggap Pemerintah Desa Buyut yakin Jadi Juara

Penjabat (Pj) Bupati Cirebon, Wahyu Mijaya menghadiri penilaian Gerakan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana (GKSTTB) Tingkat Provinsi...

Postingan Populer

Selasa, 31 Oktober 2023

Bhabinkamtibmas Aipda Zaenal Terapkan Sistem Door to Door di Desa Sukahaji



Majalengka, - Sesuai dengan arahan dari Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si.,CPHR., Kapolsek Sukahaji AKP Erik Riskandar melalui Bhabinkamtibmas dari Polsek Sukahaji Polres Majalengka Polda Jabar Aipda Zaenal, melaksanakan sistem door to door dalam menjalankan tugasnya di wilayah desa binaannya, yakni Desa Sukahaji, Kecamatan Sukahaji, Kabupaten Majalengka. Kegiatan door to door ini dilakukan pada Selasa, 31 Oktober 2023.

Dalam menjaga situasi kamtibmas dan mendekatkan diri dengan warga masyarakat, Aipda Zaenal mengambil inisiatif untuk datang ke rumah-rumah warga. Hal ini bertujuan untuk membangun komunikasi yang lebih erat dengan penduduk desa Sukahaji, sekaligus untuk mendengarkan permasalahan dan kebutuhan warga secara langsung.

Kegiatan door to door system ini juga memungkinkan Bhabinkamtibmas Aipda Zaenal untuk memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga secara personal. Dia memberikan himbauan tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar, serta berbicara mengenai upaya pencegahan tindak kriminalitas.

Aipda Zaenal juga berperan sebagai sumber informasi bagi warga. Mereka dapat memanfaatkan kehadiran Bhabinkamtibmas ini untuk menyampaikan keluhan atau informasi terkait masalah kamtibmas yang mereka alami atau temui di sekitar tempat tinggal mereka.

Dengan pendekatan yang langsung dan personal, diharapkan warga desa Sukahaji merasa lebih dekat dengan pihak kepolisian dan merasa lebih aman. Kegiatan door to door system seperti ini menjadi salah satu wujud nyata upaya Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat serta memperkuat sinergi antara polisi dan masyarakat.

0 comments:

Posting Komentar

Harus bersifat membangun