Berita Terkini

Polresta Cirebon Laksanakan Pengamanan Obyek Wisata dan Jalur Menuju Obyek Wisata 

Polresta Cirebon melaksanakan pengamanan obyek wisata dan jalur menuju obyek wisata di Wilayah Hukum Polresta Cirebon, Sabtu (7/9/2024). Keg...

Postingan Populer

Selasa, 24 Oktober 2023

Bhabinkamtibmas Ajak Warga Desa Palasah Hemat Air Bersih di Musim Kemarau


Sergap Target (Majalengka)
- Sesuai dengan arahan dari Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si., CPHR.,Kapolsek Palasah IPTU Heru Samsul Bahri melalui Bripka Uus Hidayat, Bhabinkamtibmas dari Polsek Palasah, Polres Majalengka Polda Jabar, telah memberikan penyuluhan dan imbauan kepada masyarakat Desa Palasah, Kecamatan Palasah, Kabupaten Majalengka, pada Selasa (24/10/2023), agar menghemat penggunaan air bersih. ini dilakukan mengingat kondisi saat ini sudah memasuki musim kemarau dan banyak sumur gali serta sumur bor yang mengering.

Dalam pertemuan tersebut, Bripka Uus Hidayat memberikan pesan-pesan penyuluhan kepada masyarakat untuk senantiasa hemat dalam menggunakan air bersih. Menjaga ketersediaan air bersih di masa kering seperti ini menjadi suatu hal yang sangat penting, mengingat kebutuhan air bersih adalah hal yang mendasar dalam kehidupan sehari-hari.


Bhabinkamtibmas juga mengimbau agar warga selalu waspada terhadap potensi kebakaran, terutama di musim kemarau. Salah satu upaya untuk mencegah kebakaran adalah dengan memastikan penggunaan air yang bijaksana serta menjaga peralatan yang berpotensi menyebabkan kebakaran seperti kompor atau alat elektronik lainnya.


Selain pesan-pesan terkait hemat air dan kebakaran, Bripka Uus Hidayat juga mengingatkan warga untuk menjaga kamtibmas di lingkungan mereka. Kesadaran masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban sangat penting untuk menciptakan lingkungan yang aman, tertib, dan damai.


Dengan penyuluhan ini, diharapkan masyarakat Desa Palasah dapat menjaga sumber daya air bersih, menjalani hidup yang lebih hemat, dan bersama-sama menciptakan situasi kamtibmas yang aman di wilayah mereka.(REVAN)

0 comments:

Posting Komentar

Harus bersifat membangun