Berita Terkini

Anniversary Ke Dua Bunda Milenial Banjarnegara di Gelar Secara Sederhana dan Semangat Kebersamaan

Banjarnegara. Bunda Milenial Banjarnegara peringati hari lahir yang ke 2 dengan acara syukuran potong tumpeng dan makan bersama bertempat  d...

Postingan Populer

Rabu, 25 Oktober 2023

Bhabinkamtibmas Polsek Bantarujeg Sosialisasikan Pemilu Damai kepada Masyarakat



Majalengka, - Menghadapi pesta demokrasi Pemilu 2024 yang semakin dekat, Sesuai dengan arahan dari Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si., CPHR., Kapolsek  Bantarujeg Iptu Yayan Sopiana , S.A.P, M.A.P.melalui Brigadir Anggie Rexy Pratama, S.H., seorang Bhabinkamtibmas dari Polsek Bantarujeg, Polres Majalengka, Polda Jabar, beserta Kanit Aiptu D. Yusup, turun ke lapangan untuk memberikan himbauan kamtibmas dan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya Pemilu yang damai.

Kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan pada Rabu (25/10/2023) ini bertujuan untuk mengingatkan warga agar lebih bijak dan mampu menjaga ketertiban dan keamanan dalam menghadapi situasi politik yang semakin meningkat menjelang Pemilu 2024. Bhabinkamtibmas dan Kanit memberikan penekanan pada pentingnya menjaga perdamaian dan tidak terprovokasi oleh informasi yang bersifat merusak.

Brigadir Anggie Rexy Pratama, S.H. mengatakan, "Pemilu adalah momentum penting dalam kehidupan demokrasi negara kita. Untuk memastikan Pemilu yang aman dan damai, kita semua harus berperan aktif dalam menjaga kamtibmas. Hindari konflik dan provokasi yang bisa mengancam keamanan bersama."ujarnya.

Kegiatan sosialisasi ini mencakup berbagai aspek penting, seperti larangan melakukan tindakan anarkis, tawuran, penyebaran berita bohong (hoaks), dan upaya-upaya untuk merusak proses demokrasi. Warga diajak untuk selalu mengedepankan dialog, toleransi, dan pemahaman bersama dalam menjalani Pemilu.

Aiptu D. Yusup menambahkan, "Harapan kita adalah melalui sosialisasi ini, masyarakat dapat lebih sadar akan pentingnya Pemilu yang damai. Kita berharap semua warga bisa berpartisipasi dengan aman, dan hasilnya akan mewakili suara rakyat yang akan menentukan masa depan negara."tukasnya.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polsek Bantarujeg untuk menciptakan pemahaman yang lebih baik di antara masyarakat tentang peran penting mereka dalam menjaga ketertiban dan keamanan selama masa kampanye dan Pemilu 2024. Sinergi antara kepolisian dan masyarakat diharapkan akan mendorong terciptanya Pemilu yang damai dan aman.

(Bang keling)) 

0 comments:

Posting Komentar

Harus bersifat membangun