Berita Terkini

Semangat Yakin Jadi Juara Gerakan Keluarga Sehat Tanggap Pemerintah Desa Buyut yakin Jadi Juara

Penjabat (Pj) Bupati Cirebon, Wahyu Mijaya menghadiri penilaian Gerakan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana (GKSTTB) Tingkat Provinsi...

Postingan Populer

Jumat, 06 Oktober 2023

Bhabinkamtibmas Polsek Dawuan Terus Galakkan Sambang Desa untuk Ciptakan Desa Aman

Majalengka - Sesuai arahan dari Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si.,CPHR.,Kapolsek Dawuan IPTU Asep Saepudin melalui Bhabinkamtibmas di wilayah hukum Polsek Dawuan, Polres Majalengka,Polda Jabar terus aktif melaksanakan kegiatan sambang warga dan dialogis dengan masyarakat Desa Gandu, Kecamatan Dawuan, Kabupaten Majalengka. 

Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga tali silaturahmi sekaligus menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat setempat. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Jumat (06/10/2023).

Dalam upaya menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah desa binaan, Bhabinkamtibmas turut mengajak perangkat desa dan elemen masyarakat lainnya untuk berkolaborasi bersama Polri dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

"Aktivitas sambang dan dialogis ini memberikan manfaat besar, tidak hanya membangun silaturahmi, namun juga mendekatkan diri dengan masyarakat di Desa. Kita harus bekerja sama untuk menciptakan lingkungan yang aman bagi kita semua," ujar Bhabinkamtibmas.

Tidak hanya menyampaikan pesan Kamtibmas, Bhabinkamtibmas juga memberikan ruang bagi masyarakat untuk menyuarakan keluhan atau aspirasi terkait situasi Kamtibmas di desa mereka. Hal ini sebagai bentuk komunikasi dua arah yang diharapkan dapat memperkuat kepercayaan dan kemitraan antara kepolisian dan masyarakat.

Kehadiran Bhabinkamtibmas dalam kegiatan sambang desa adalah wujud nyata dari upaya Polri dalam mendekatkan diri kepada masyarakat dan memastikan situasi Kamtibmas di wilayah binaan tetap terjaga dengan baik. Semoga dengan sinergi antara aparat kepolisian dan masyarakat, dapat tercipta desa yang aman, nyaman, dan harmonis bagi seluruh warganya.

0 comments:

Posting Komentar

Harus bersifat membangun