Berita Terkini

Polresta Cirebon Resmikan Pondok Mengaji Presisi bersama Bank BJB Cirebon

Polresta Cirebon meresmikan Pondok Mengaji Presisi bersama Bank BJB Sumber, Jumat (20/9/2024). Kegiatan tersebut dilaksanakan di Desa Sende ...

Postingan Populer

Minggu, 08 Oktober 2023

Bhabinkamtibmas Polsek Sindangwangi Gencar Lakukan Patroli Antisipasi Karhutla di Desa Padaherang

Majalengka - Guna mencegah dan mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang dapat membahayakan masyarakat serta lingkungan, Sesuai arahan dari Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si., CPHR., Kapolsek Sindangwangi IPTU Wili Rukwili,S.M melalui Bhabinkamtibmas Polsek Sindangwangi Polres Majalengka Polda Jabar, Bripka Domo Pranoto, bersama rekannya dan masyarakat setempat, melaksanakan patroli antisipasi Karhutla di wilayah Desa Padaherang, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka.

Kegiatan patroli ini dilakukan pada Minggu (08/10/2023) dengan tujuan untuk memastikan bahwa wilayah Desa Padaherang terhindar dari bahaya Karhutla. Karhutla dapat dengan cepat meluas dan menyebabkan kerusakan lingkungan yang parah, sehingga langkah pencegahan menjadi sangat penting.

Bripka Domo Pranoto dan tim patroli berkeliling wilayah Desa Padaherang, memantau potensi titik api serta memberikan edukasi kepada masyarakat terkait bahaya Karhutla dan pentingnya menjaga lingkungan agar tidak terjadi kebakaran. Masyarakat diminta untuk selalu berhati-hati dalam aktivitas sehari-hari yang berpotensi memicu kebakaran, terutama di musim kemarau seperti saat ini.

Kerjasama antara Bhabinkamtibmas, masyarakat, dan pihak terkait dalam melakukan patroli antisipasi Karhutla ini adalah langkah proaktif dalam menjaga keamanan dan kelestarian lingkungan. Semoga upaya ini dapat mencegah potensi Karhutla dan memastikan keselamatan serta kesejahteraan masyarakat Desa Padaherang.

((Bang keling)) 

0 comments:

Posting Komentar

Harus bersifat membangun