Berita Terkini

Anniversary Ke Dua Bunda Milenial Banjarnegara di Gelar Secara Sederhana dan Semangat Kebersamaan

Banjarnegara. Bunda Milenial Banjarnegara peringati hari lahir yang ke 2 dengan acara syukuran potong tumpeng dan makan bersama bertempat  d...

Postingan Populer

Senin, 16 Oktober 2023

Kapolres Majalengka Buka Pelatihan Pra Operasi Mantap Brata Lodaya 2023-2024 untuk Pengamanan Tahapan Pemilu 2024


Majalengka - Kapolres Majalengka Polda Jabar, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, membuka secara resmi pelatihan pra Operasi Mantap Brata Lodaya 2023-2024. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka mempersiapkan pengamanan tahapan Pemilu tahun 2024. Acara pembukaan digelar di Gor Sarja Arya Racana Polres Majalengka pada Senin (16/10/2023).

Turut hadir dalam acara tersebut Wakapolres Majalengka Kompol Bayu Purdanto, S.I.K., M.I.K., kabag ops beserta pejabat utama Polres Majalengka, para Kapolsek jajaran Polres Majalengka, para instruktur pelatihan, dan seluruh peserta pelatihan.

Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, dalam sambutannya mengawali dengan mengucapkan puji dan syukur atas rahmat dan karunia Allah SWT yang memungkinkan mereka melaksanakan acara pembukaan pelatihan pra Operasi Mantap Brata Lodaya 2023-2024 dengan keadaan sehat wal'afiat.

Beliau menekankan pentingnya pelatihan pra operasi sebagai bagian strategis dari manajemen operasi kepolisian. Pelatihan ini diharapkan dapat membimbing anggota Polres Majalengka Polda Jabar agar memiliki kemampuan, keterampilan, dan kesamaan pola pikir serta pola tindak dalam rangka pengamanan tahapan Pemilu tahun 2024 di wilayah hukum Polres Majalengka.

"Pelatihan pra operasi memiliki makna yang sangat penting dalam aspek manajemen operasi kepolisian. Hal ini akan membantu pengarahannya agar lebih terarah, integratif, proporsional, akuntabel, efektif, efisien, dan proaktif guna mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat," ujar Kapolres.

Pelatihan pra operasi ini diharapkan dapat membekali anggota kepolisian dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk menghadapi tahapan penting dalam Pemilu 2024. Semua upaya, pekerjaan, dan tindakan yang akan dijalankan diarahkan untuk mencapai tujuan utama, yaitu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Acara pembukaan pelatihan ini merupakan langkah awal yang menandai upaya serius Polres Majalengka dalam memastikan keamanan dan kelancaran proses Pemilu tahun 2024 di wilayah hukumnya.

((Rahmat)) 

0 comments:

Posting Komentar

Harus bersifat membangun