Berita Terkini

Polresta Cirebon Laksanakan Pengamanan Obyek Wisata dan Jalur Menuju Obyek Wisata 

Polresta Cirebon melaksanakan pengamanan obyek wisata dan jalur menuju obyek wisata di Wilayah Hukum Polresta Cirebon, Sabtu (7/9/2024). Keg...

Postingan Populer

Jumat, 27 Oktober 2023

Kapolres Majalengka Hadiri Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023 Tingkat Kabupaten Majalengka


Majalengka, - Kapolres Majalengka Polda Jabar, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, turut hadir dalam upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023. Upacara ini bertema "Bersama Majukan Indonesia" dan diselenggarakan di Halaman Gedung Negara Pendopo Kabupaten Majalengka, Jl. Jend. A. Yani No. 01, Kelurahan Majalengka Kulon, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka pada Sabtu (28/10/2023).

Pada Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda Bupati Kabupaten Majalengka, Dr. H. Karna Sobahi, M.Mpd sebagai Inspektur Upacara, serta Komandan Upacara dari perwakilan KNPI Kabupaten Majalengka. Dalam kesempatan tersebut, Bupati Majalengka membacakan sambutan dari Menteri Pemuda dan Olah Raga, Ario Bimo Nandito Ariotedjo.

Hari Sumpah Pemuda diperingati setiap tahun pada tanggal 28 Oktober untuk mengenang semangat kebangsaan dan persatuan para pemuda Indonesia dalam berjuang melawan penjajahan. Sumpah Pemuda yang diucapkan pada tahun 1928 menjadi simbol semangat persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

Dalam upacara tersebut, peserta upacara, termasuk Kapolres Majalengka, mengenakan seragam resmi. Mereka memberikan penghormatan kepada bendera Merah Putih sambil bersemangat dalam rangka memperingati peristiwa penting dalam sejarah bangsa Indonesia.

Tema "Bersama Majukan Indonesia" menjadi cermin semangat para pemuda untuk berperan aktif dalam pembangunan bangsa, menciptakan kehidupan sosial yang lebih baik, serta menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda ini, para pemuda diharapkan dapat terus berkolaborasi, bersatu, dan berkontribusi untuk kemajuan Indonesia.


((A.Rahmat)) 

0 comments:

Posting Komentar

Harus bersifat membangun