Berita Terkini

Organisasi Pers, PPDI Hadir di Kabupaten Rohul, Sabar Sitanggang Komandoi DPC-PPDI Rokan hulu

Sergap Target,  WWW.SERGAPTARGET.COM ROHUL - Organisasi Pers, Perkumpulan Pers Daerah Seluruh Indonesia (PPDI) terus kembangkan cabang organ...

Postingan Populer

Rabu, 11 Oktober 2023

Kapolsek Leuwimunding Berikan Penyuluhan dan Imbauan Kamtibmas kepada Guru dan Siswa SMP Negeri 1 Leuwimunding



Majalengka,- Sesuai arahan dari Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Leuwimunding Polres Majalengka, IPTU Budi Wardana, didampingi Kanit Binmas Polsek Leuwimunding, Aipda Nana Suherna, melaksanakan kunjungan dan tatap muka bersama para guru dan pelajar SMP Negeri 1 Leuwimunding Kabupaten Majalengka.pada Kamis (12/10/2023).  

Kunjungan ini bertujuan untuk memberikan penyuluhan terkait isu-isu yang penting, seperti perundungan (bullying), bahaya narkoba, tawuran antar pelajar, serta tata tertib lalu lintas.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Leuwimunding memberikan penekanan pada bahaya perundungan (bullying) yang sering terjadi di lingkungan sekolah. Ia menjelaskan tentang implikasi negatif dari perundungan dan mengajak siswa untuk selalu menjaga lingkungan sekolah agar aman dan nyaman.

"Saya berharap para siswa dapat memahami bahaya dari perundungan dan tidak terlibat dalam tindakan tersebut. Jaga sikap baik dan hormati satu sama lain," ujar IPTU Budi Wardana.

Tak hanya itu, penyuluhan juga diberikan tentang bahaya narkoba dan tawuran antar pelajar. Kapolsek menyampaikan informasi yang jelas dan memberikan pemahaman mengenai konsekuensi hukum dari perilaku tersebut.

Selain memberikan penyuluhan, Kapolsek Leuwimunding juga mengajak para siswa untuk selalu berkoordinasi dengan guru dan pihak Polsek Leuwimunding apabila ada gangguan kamtibmas, khususnya di sekitar lingkungan sekolah.

"Kerjasama antara siswa, guru, dan kepolisian sangat penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekolah. Mari kita bersama-sama menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman untuk belajar," tambahnya.

Kegiatan ini juga merupakan bentuk silaturahmi dan membangun hubungan yang baik antara kepolisian dan masyarakat, terutama para pelajar dan pendidik. Semoga dengan penyuluhan ini, para pelajar semakin sadar akan bahaya yang mengintai dan dapat berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekolah.


((Rahmat)) 

0 comments:

Posting Komentar

Harus bersifat membangun