Berita Terkini

Hari ini, Senin tanggal 16 September tahun 2024, genap 5 (lima) tahun, saya menjalankan tugas sebagai Anggota DPRD Provinsi Maluku Periode 2019-2024.

Kini saya telah tiba pada tapal batas pengabdian dan telah Purna Bhakti sebagai Anggota DPRD Provinsi Maluku.  Oleh karena itu  perkenankan ...

Postingan Populer

Jumat, 27 Oktober 2023

Polres Majalengka Amankan Aksi Solidaritas Palestina oleh Gerakan Masyarakat Muslim Majalengka (GEMMA)



Majalengka, - Polres Majalengka Polda Jabar mengambil langkah proaktif untuk memastikan keamanan dan kelancaran pelaksanaan Aksi Solidaritas Palestina yang diselenggarakan oleh Gerakan Masyarakat Muslim Majalengka (GEMMA). Aksi tersebut berlangsung di titik kumpul di Mesjid Al Imam Alun alun Majalengka, Jalan Jend. A. Yani, Kelurahan Majalengka Kulon, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka.Jumat (27/10/2023).

Aksi solidaritas ini melibatkan berbagai organisasi Islam dan komunitas di Majalengka, termasuk Persis Majalengka, PUI Majalengka, PD Muhammadiyah, Syarikat Islam (SI), perwakilan PKS, komunitas-komunitas Islam, tokoh masyarakat, Organisasi Kepemudaan, Organisasi Perempuan Persis, dan PA 212 Majalengka.

Dalam pengamanan aksi ini, Polres Majalengka dan seluruh Polsek jajaran Polres Majalengka telah menyiapkan 111 personel yang ditambah dengan bantuan dari Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) dan Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Majalengka.

Kegiatan pengamanan ini dilakukan untuk memastikan bahwa aksi solidaritas berlangsung dengan aman dan tertib. Tindakan pengamanan ini mencakup pengaturan lalu lintas, pemantauan keamanan, dan koordinasi dengan penyelenggara dan peserta aksi.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR., mengatakan bahwa Polres Majalengka sangat memperhatikan dan mendukung hak warga negara untuk menyampaikan pendapat secara damai. "Kami siap mengamankan setiap aksi yang berjalan sesuai dengan hukum dan peraturan yang berlaku," ujarnya.

Aksi Solidaritas Palestina merupakan bentuk dukungan kepada rakyat Palestina dalam situasi konflik yang terus berlanjut. Pengamanan yang dilakukan oleh Polres Majalengka bertujuan untuk memastikan bahwa warga yang terlibat dalam aksi tersebut dapat menyampaikan pendapat mereka dengan aman dan tanpa gangguan.

((Rahmat)) 

0 comments:

Posting Komentar

Harus bersifat membangun