Berita Terkini

Anniversary Ke Dua Bunda Milenial Banjarnegara di Gelar Secara Sederhana dan Semangat Kebersamaan

Banjarnegara. Bunda Milenial Banjarnegara peringati hari lahir yang ke 2 dengan acara syukuran potong tumpeng dan makan bersama bertempat  d...

Postingan Populer

Senin, 09 Oktober 2023

Satuan Lalu Lintas Polres Majalengka Sajikan Kebajikan dengan Pengajian Rutin


Majalengka - Kepedulian terhadap pembinaan rohani dan mental kembali diwujudkan oleh Satuan Lalu Lintas Polres Majalengka, Polda Jabar. Mereka menggelar acara Pengajian Rutin (Yasinan) di Mesjid Jami Ussholihin Polres Majalengka pada Senin (9/10/2023).

Hal itu sesuai dengan arahan Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si., CPHR.

Acara yang bertujuan untuk mempererat keimanan dan meningkatkan kualitas spiritual anggota, PNS, dan PHL ini dihadiri oleh seluruh anggota Satuan Lalu Lintas Polres Majalengka. Dalam pengajian ini, mereka bersama-sama membaca Yasin dan berdoa sebagai ungkapan syukur atas nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR,melalui Kasat Lantas Polres Majalengka AKP Mochammad Ali, S.H.,M.M menyampaikan pentingnya memelihara kebersamaan dan keseimbangan antara tugas kepolisian dengan kehidupan rohani. "Pembinaan rohani dan mental adalah hal yang tak kalah penting dari tugas kepolisian sehari-hari. Kita harus senantiasa bersyukur dan memohon petunjuk kepada Allah SWT dalam setiap langkah kita," ujarnya.

Pengajian rutin ini juga menjadi wadah bagi anggota kepolisian untuk dapat berbagi, bertukar pikiran, dan mempererat keakraban di luar lingkup tugas dinas mereka. Hal ini diharapkan dapat menciptakan suasana yang lebih akrab dan harmonis di lingkungan Polres Majalengka.

"Kebersamaan dalam aspek keagamaan ini juga dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Kita mesti memberikan yang terbaik, dan itu dimulai dengan keseimbangan spiritual dan mental yang baik," tambahnya.

Acara Pengajian Rutin (Yasinan) ini dijadwalkan akan dilaksanakan secara berkala untuk memastikan bahwa kepedulian terhadap aspek rohani dan mental tetap terjaga di kalangan seluruh anggota Satuan Lalu Lintas Polres Majalengka. Semoga kegiatan semacam ini dapat menjadi motivasi dan contoh bagi instansi lain dalam menjaga keseimbangan antara tugas dinas dan aspek kehidupan rohani.

((Rahmat)) 

0 comments:

Posting Komentar

Harus bersifat membangun