Berita Terkini

Organisasi Pers, PPDI Hadir di Kabupaten Rohul, Sabar Sitanggang Komandoi DPC-PPDI Rokan hulu

Sergap Target,  WWW.SERGAPTARGET.COM ROHUL - Organisasi Pers, Perkumpulan Pers Daerah Seluruh Indonesia (PPDI) terus kembangkan cabang organ...

Postingan Populer

Selasa, 10 Oktober 2023

Warisan Budaya Leluhur Yang Harus Dilestarikan Adalah Harta warisan Yang Tak Ternilai Harganya

      

Cirebon- Dari tahun-ketahun warisan acara adat  yaitu Memperingati Haul Mbah Buyut Ki Kuwu Sarah Desa Bangodua Kecamatan Klangenan, Kabupaten Cirebon, adakan pagelaran Sandiwara Panca Indra.


Ribuan masyarakat mengikuti memeriahkan Haul Mbah Buyut Ki Kuwu Sarah, bukan hanya di ikuti masyarakat setempat, juga muspika kecamatan kelangena, dan para Kuwu sekecanatan  Klangenan, dan Satgasus DPP AMPAR CIREBON ikut hadir.

Ketua satgas H. BABIL DPP AMPAR CIREBON menjelaskan, selain untuk melestarikan budaya, acara itu diharapkan dapat menggugah kesadaran generasi muda bangsa dalam mencintai peninggalan leluhur, "ujarnya. Sabtu (07/10) 

Karena dengan budaya kita dapat mempersatukan bangsa mudah-mudahan dengan adanya pagelaran seni budaya ini dapat memacu generasi-generasi muda ke depan, kiranya bisa meneruskan melestarikan budaya kita, " katanya. 


Melalui pelestarian adat leluhur akan tumbuh penguatan jati diri budaya Desa Bangodua sekaligus memperkuat silaturahmi antar warga Bangodua khususnya. 

"Insyaallah  Masyarakat Bangodua akannisa  terus mensupport dan melestarikan tradisi di tahun-tahun yang akan datang akan selalu mensupport untuk kemajuan dan akan selalu membina dalam mencari bibit-bibit dan potensi untuk seni budaya," pungkasnya.(EDI BABIL)

0 comments:

Posting Komentar

Harus bersifat membangun