Berita Terkini

Organisasi Pers, PPDI Hadir di Kabupaten Rohul, Sabar Sitanggang Komandoi DPC-PPDI Rokan hulu

Sergap Target,  WWW.SERGAPTARGET.COM ROHUL - Organisasi Pers, Perkumpulan Pers Daerah Seluruh Indonesia (PPDI) terus kembangkan cabang organ...

Postingan Populer

Kamis, 23 November 2023

Bripka Mochamad Ali Akbar, Silaturahmi dengan Pendamping PKH dan TKSK BPNT: Mendeteksi Bantuan dan Meningkatkan Kamtibmas



Majalengka, Dalam upaya mendekatkan diri dengan masyarakat dan menjaga ketertiban di wilayahnya, Sesuai dengan arahan dari Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si., CPHR., Kapolsek Sukahaji AKP Erik Riskandar S.H., M.H, melalui Bripka Mochamad Ali Akbar, Bhabinkamtibmas Polsubsektor Sindang, Polsek Sukahaji Polres Majalengka Polda Jabar, melaksanakan kegiatan sambang dan silaturahmi dengan pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) dan Tim Koordinasi Penyelenggaraan Program Keluarga Harapan (TKSK) Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di wilayah Kecamatan Sindang, Kabupaten Majalengka pada Jumat (24/11/2023).

Dalam kunjungannya, Bripka Mochamad Ali Akbar tidak hanya berfokus pada bersilaturahmi, namun juga menjalankan fungsi sebagai mata dan telinga di lapangan untuk mendeteksi bantuan yang diterima oleh Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan bahwa bantuan yang diberikan tepat sasaran dan memberikan dampak positif bagi masyarakat.

"Sambang ini adalah bagian dari tugas kami untuk turut serta dalam mendukung keberhasilan program-program pemerintah, seperti PKH dan BPNT. Kami ingin memastikan bahwa bantuan yang diberikan benar-benar mencapai yang membutuhkan dan dapat memberikan manfaat maksimal," ungkap Bripka Mochamad Ali Akbar.

Selain itu, Bhabinkamtibmas memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada pendamping PKH dan TKSK BPNT di Kecamatan Sindang. Pesan-pesan tersebut mencakup himbauan untuk selalu meningkatkan koordinasi dengan aparat keamanan setempat, melibatkan masyarakat dalam pengawasan penerimaan bantuan, dan menginformasikan apabila terdapat hal-hal yang mencurigakan.

"Penting bagi kita semua untuk berkolaborasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Saya mengajak para pendamping PKH dan TKSK BPNT untuk senantiasa berkomunikasi dengan kami dan bersama-sama menjaga keberlangsungan program-program ini dengan baik," sambung Bripka Mochamad Ali Akbar.

Pendamping PKH dan TKSK BPNT menyambut baik kehadiran Bhabinkamtibmas dan berkomitmen untuk terus berkoordinasi dalam rangka mendukung kelancaran pelaksanaan program-program pemerintah. Kegiatan sambang ini diharapkan dapat memperkuat sinergi antara aparat keamanan dan pihak terkait program bantuan sosial, menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan saling mendukung di wilayah Kecamatan Sindang.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar

0 comments:

Posting Komentar

Harus bersifat membangun