Berita Terkini

Kodim 0707/Wonosobo Gelar Pengobatan Massal Gratis untuk Masyarakat, dalam Rangka HUT TNI ke-79

Wonosobo - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI yang ke-79, Kodim 0707/Wonosobo mengadakan kegiatan pengecekan kesehatan dan...

Postingan Populer

Jumat, 08 Desember 2023

Bhabinkamtibmas Dialogis: Briptu Desi Yuanasari Sambangi Bengkel di Jalan Gerakan Koperasi



MAJALENGKA, - Briptu Desi Yuanasari, Bhabinkamtibmas Polsek Majalengka Kota, Polres Majalengka, Polda Jabar, melaksanakan kegiatan patroli dialogis dan sambang, dengan menyambangi warga yang sedang memperbaiki mobilnya di sebuah bengkel yang berlokasi di Jalan Gerakan Koperasi, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka, pada Sabtu (9/12/2023).

Dalam kegiatan patroli dialogis ini, Briptu Desi Yuanasari berinteraksi secara akrab dengan pemilik bengkel dan warga yang tengah menunggu kendaraannya diperbaiki. Melalui dialog santai, Bhabinkamtibmas menciptakan suasana yang ramah dan terbuka untuk berbicara tentang berbagai isu keamanan dan kamtibmas di lingkungan sekitar.

Selain memantau aktivitas di bengkel, Briptu Desi Yuanasari juga memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga yang hadir. Pesan tersebut mencakup pentingnya menjaga keamanan kendaraan, mematuhi aturan lalu lintas, dan saling berkoordinasi dengan aparat kepolisian untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

Kegiatan patroli dialogis seperti ini merupakan bagian dari upaya Bhabinkamtibmas untuk menjalin kedekatan dengan masyarakat, mendengarkan aspirasi, serta memberikan edukasi tentang keamanan dan ketertiban. Pendekatan yang humanis dan dialogis diharapkan dapat membangun kepercayaan antara warga dan aparat kepolisian.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K.,M.Si.,CPHR, melalui Kapolsek Majalengka Kota, IPTU Iwan Sutari, S.IP., M.AP, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Briptu Desi Yuanasari. "Patroli dialogis ini merupakan langkah efektif dalam menjaga konektivitas positif antara polisi dan masyarakat. Melalui dialog, kita dapat lebih mendekatkan diri dengan warga, mengidentifikasi potensi masalah, dan bersama-sama mencari solusi," ujar IPTU Iwan Sutari.

Briptu Desi Yuanasari berharap kegiatan patroli dialogis semacam ini dapat terus dilakukan secara rutin guna menciptakan hubungan yang harmonis antara kepolisian dan masyarakat di wilayah binaannya. Dengan adanya keterlibatan aktif aparat kepolisian, diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Majalengka.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

0 comments:

Posting Komentar

Harus bersifat membangun