Berita Terkini

Semangat Yakin Jadi Juara Gerakan Keluarga Sehat Tanggap Pemerintah Desa Buyut yakin Jadi Juara

Penjabat (Pj) Bupati Cirebon, Wahyu Mijaya menghadiri penilaian Gerakan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana (GKSTTB) Tingkat Provinsi...

Postingan Populer

Sabtu, 30 Desember 2023

Bhabinkamtibmas Polsek Dawuan, Aiptu Budi Sunarya, Terapkan Door to Door System, Berdialogis dan Berikan Imbauan Kamtibmas di Desa Balida



Majalengka, - Dalam rangka memperkuat keterlibatan polisi dengan masyarakat, Sesuai dengan arahan dari Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si., CPHR., Kapolsek Dawuan IPTU Asep Saepudin,S.Pd  melalui Aiptu Budi Sunarya, Bhabinkamtibmas Polsek Dawuan Polres Majalengka Polda Jabar, melaksanakan Door to Door System dengan menyambangi salah satu rumah warganya di Desa Balida, Kecamatan Dawuan, Kabupaten Majalengka pada Minggu (31/12/2023).

Dengan semangat mendekatkan diri dengan warga, Aiptu Budi Sunarya berbaur langsung dengan masyarakat melalui Door to Door System, sebuah metode kunjungan langsung ke rumah warga untuk melakukan dialogis dan memberikan imbauan kamtibmas. Kegiatan ini bertujuan untuk lebih memahami kebutuhan, kekhawatiran, serta kondisi sosial masyarakat secara langsung.

Dalam dialog yang berlangsung hangat, Aiptu Budi Sunarya berkesempatan mendengarkan aspirasi dan masukan dari warga Desa Balida. Ia juga memberikan penjelasan terkait upaya kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut, serta memberikan imbauan kamtibmas sebagai langkah preventif untuk mencegah tindak kejahatan.

"Kami ingin menciptakan kebersamaan dan kepercayaan antara kepolisian dan masyarakat. Melalui Door to Door System, kami berharap dapat lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, serta memberikan pemahaman tentang pentingnya peran aktif warga dalam menjaga keamanan di lingkungan mereka," ungkap Aiptu Budi Sunarya.

Selain memberikan imbauan kamtibmas, Bhabinkamtibmas juga memberikan informasi terkait protokol keamanan, serta memberikan saran-saran praktis bagi warga terkait langkah-langkah pencegahan kejahatan di sekitar rumah mereka. Hal ini sebagai bentuk edukasi untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan keamanan pribadi dan lingkungan.

Warga yang dikunjungi merespons positif kehadiran Aiptu Budi Sunarya dan memberikan apresiasi atas upaya kepolisian dalam menjaga keamanan dan kenyamanan di wilayah mereka. Door to Door System di Desa Balida menjadi wujud nyata dari keinginan polisi untuk selalu hadir dan peduli terhadap kebutuhan serta keamanan masyarakat.

Kegiatan Door to Door System ini merupakan bagian dari strategi kepolisian dalam menciptakan hubungan yang baik dengan masyarakat serta membangun sinergi untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman. Diharapkan, langkah-langkah seperti ini dapat menjadi contoh bagi wilayah-wilayah lainnya dalam mempererat keterlibatan polisi dan masyarakat.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

0 comments:

Posting Komentar

Harus bersifat membangun