Berita Terkini

Polresta Cirebon Resmikan Pondok Mengaji Presisi bersama Bank BJB Cirebon

Polresta Cirebon meresmikan Pondok Mengaji Presisi bersama Bank BJB Sumber, Jumat (20/9/2024). Kegiatan tersebut dilaksanakan di Desa Sende ...

Postingan Populer

Kamis, 14 Desember 2023

Blusukan Bhabinkamtibmas dan Babinsa, Wujud Kedekatan Polri-TNI dengan Warga di Kelurahan Cigasong



Majalengka, Dalam upaya menjaga kedekatan dan keterlibatan aparat keamanan dengan warga masyarakat, Sesuai arahan dari Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, Kapolsek Cigasong IPTU Adeng melalui Bhabinkamtibmas Polsek Cigasong, Polres Majalengka, Bripka Asep Rahmat Sugandi, bersama dengan Babinsa Serda Hendra Gunawan, melaksanakan kegiatan sambang dan dialogis di wilayah Kelurahan Cigasong, Kecamatan Cigasong, Kabupaten Majalengka, pada Jumat (15/12/2023).

Blusukan ini dilakukan sebagai bentuk nyata dari komitmen aparat keamanan, baik dari Polri maupun TNI, dalam menjalin kedekatan dengan warga binaan. Dengan berjalan kaki dan menyapa langsung warga di pemukiman, Bhabinkamtibmas dan Babinsa berusaha mendengarkan aspirasi, kebutuhan, serta memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat.

Bripka Asep Rahmat Sugandi menjelaskan bahwa kegiatan blusukan ini merupakan langkah preventif untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif. Melalui interaksi langsung, aparat keamanan dapat lebih memahami dinamika di masyarakat dan memberikan pelayanan yang lebih baik.

"Sambang dan dialogis ini menjadi sarana efektif untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, memahami kebutuhan mereka, dan sekaligus memberikan himbauan terkait kamtibmas," ujar Bripka Asep.

Selama blusukan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa juga memberikan penyuluhan terkait upaya pencegahan dan penanggulangan berbagai potensi gangguan kamtibmas. Hal ini dilakukan sebagai langkah antisipasi agar masyarakat dapat turut berperan aktif dalam menjaga keamanan di lingkungan mereka.

Warga yang dikunjungi merespons positif kehadiran Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Mereka menyampaikan berbagai aspirasi dan harapannya terkait kondisi lingkungan dan keamanan di wilayah mereka. Interaksi positif ini diharapkan dapat memperkuat sinergi antara Polri dan TNI dengan masyarakat serta menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh warga.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

0 comments:

Posting Komentar

Harus bersifat membangun