Berita Terkini

Peringati Word Clean Up Day, Babinsa Gandekan Bersama Staf Kelurahan Bersihkan Lingkungan

Surakarta - Babinsa Kelurahan Gandekan Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Sertu Teguh K, tampak semangat melaksanakan gotong royong bers...

Postingan Populer

Sabtu, 30 Desember 2023

Bripka Dede Rohimat, Bhabinkamtibmas Polsek Panyingkiran, Menjadi Cooling System Bagi Warga yang Membangun Rumah di Desa Panyingkiran



Majalengka, - Keberadaan Bhabinkamtibmas tidak hanya sebatas penegakan hukum, namun juga menjadi cooling system atau penyejuk hubungan antara polisi dan masyarakat. Hal ini terlihat ketika Bripka Dede Rohimat, Bhabinkamtibmas Polsek Panyingkiran Polres Majalengka Polda Jabar, melakukan sambang di wilayah Desa Panyingkiran pada Minggu (31/12/2023).

Kali ini, Bripka Dede Rohimat menyambangi warganya yang tengah sibuk membangun rumah di wilayah Desa Panyingkiran. Kedatangan Bhabinkamtibmas tidak hanya sebagai upaya menjaga keamanan, tetapi juga sebagai bentuk dukungan dan perhatian terhadap perkembangan masyarakat di lingkungan setempat.


Dalam dialog yang berlangsung hangat, Bripka Dede Rohimat berbaur dengan warga yang tengah membangun rumah. Ia menanyakan progres pembangunan dan memberikan apresiasi atas kerja keras warga dalam meningkatkan kualitas tempat tinggal mereka. Selain itu, Bhabinkamtibmas juga memberikan informasi terkait keamanan dan imbauan kamtibmas.

"Keberadaan kami di sini bukan hanya untuk menjaga keamanan, tetapi juga ingin menjadi bagian dari dukungan positif untuk masyarakat. Jika ada kebutuhan atau kendala, jangan ragu untuk menghubungi kami," ungkap Bripka Dede Rohimat.

Melalui kegiatan ini, Bhabinkamtibmas menciptakan suasana yang akrab dan erat dengan warganya. Bripka Dede Rohimat tidak hanya menjadi perwakilan kepolisian, tetapi juga sosok yang dapat diandalkan dan dapat dimintai bantuan. Hal ini sesuai dengan konsep pelayanan polisi yang tidak hanya bersifat represif, tetapi juga bersifat preventif dan pemberdayaan masyarakat.

Warga yang dikunjungi merespons positif kehadiran Bripka Dede Rohimat. Mereka mengungkapkan rasa terima kasih atas perhatian dan dukungan yang diberikan oleh Bhabinkamtibmas. Kegiatan seperti ini tidak hanya membangun hubungan harmonis antara polisi dan masyarakat, tetapi juga menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman untuk semua.

Sesuai dengan arahan dari Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si., CPHR.,melalui Kapolsek Panyingkiran IPTU Asep Rohendi,S.H.,M.H menyambut baik inisiatif Bripka Dede Rohimat dalam memberikan dukungan kepada warga yang tengah membangun rumah. Hal ini menjadi contoh nyata dari peran Bhabinkamtibmas sebagai mitra masyarakat yang selalu siap membantu dan melindungi kepentingan warga di wilayahnya.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

0 comments:

Posting Komentar

Harus bersifat membangun