Berita Terkini

Penjelasan Mengenai Tercover nya BPJS Kesehatan Di Kota Bitung , Sulawesi Utara 

Bpjs kesehatan pembiayaan Pemda itu bersumber dana dari APBD,  kalo program pemerintah pusat itu PBI JKN (atau biasa dikatakan warga BPJSK p...

Postingan Populer

Sabtu, 02 Desember 2023

Gencar Door to Door System, Bhabinkamtibmas Bantarujeg Jalin Kemitraan dengan Warga



Majalengka, Dalam upaya menciptakan kamtibmas yang kondusif, Sesuai dengan arahan dari Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si.,CPHR., Kapolsek Bantarujeg Iptu Yayan Sopiana S.A.P., M.A.P. melalui Bhabinkamtibmas Polsek Bantarujeg, Polres Majalengka, Briptu Yopi Irwanto, gencar melakukan Door to Door System (DDS) dengan menyambangi warganya di wilayah Desa Bantarujeg, Kecamatan Bantarujeg, Kabupaten Majalengka. Kegiatan ini dilaksanakan pada Minggu (3/12/2023).

Briptu Yopi Irwanto melaksanakan DDS sebagai bentuk kepedulian dan pendekatan personal kepada warga binaan. Dengan mendatangi rumah ke rumah, Bhabinkamtibmas dapat lebih dekat dengan masyarakat, mengetahui langsung kondisi di lapangan, serta mendengarkan aspirasi dan keluhan yang mungkin dimiliki oleh warga.

Selama kunjungan Door to Door System, Bripka Yopi Irwanto memberikan himbauan dan penyuluhan kepada warga terkait pencegahan tindak kriminal, keamanan lingkungan, serta upaya menjaga ketertiban di masyarakat. Bhabinkamtibmas juga mengajak warga untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah mereka.

Kapolsek Bantarujeg, AKP Iwan Setiawan, mengapresiasi giat Bripka Yopi Irwanto dalam menjalankan Door to Door System. "Melalui kegiatan DDS ini, kami berharap dapat mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat. Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak kepolisian di desa harus hadir dan mendengarkan langsung kebutuhan masyarakat," ujar AKP Iwan Setiawan.

Bripka Yopi Irwanto juga berfungsi sebagai fasilitator antara masyarakat dengan pihak kepolisian. Dalam setiap kunjungannya, Bhabinkamtibmas berkomunikasi secara intensif dengan warga, mendengarkan permasalahan yang dihadapi, serta memberikan solusi atau bantuan yang dibutuhkan.

"Mari bersama-sama kita ciptakan lingkungan yang aman dan nyaman. Polisi selalu siap mendukung dan bekerja sama dengan masyarakat. Dengan kebersamaan ini, diharapkan kamtibmas di wilayah Bantarujeg tetap kondusif," ungkap Briptu Yopi Irwanto.

Kehadiran Bhabinkamtibmas dalam kegiatan Door to Door System ini diharapkan dapat meningkatkan kewaspadaan dan partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan, serta membangun sinergi positif antara kepolisian dan warga.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

0 comments:

Posting Komentar

Harus bersifat membangun